[ X ] CLOSE

Wow! Raja Kuliner Wong Solo Dapat Proyek 5 Juta Paket Makanan, Untuk Apa Ya?

Raja kuliner Wong Solo Group mendapat proyek pengadaan makanan siap saji sebanyak 5 juta paket dari salah satu perusahaan makanan nasional.
Wow! Raja Kuliner Wong Solo Dapat Proyek 5 Juta Paket Makanan, Untuk Apa Ya?
SOLOPOS.COM - Presiden Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR), Maghfur Lasah (kanan), menunjukkan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatanganinya bersama Owner PT Hati Wong Solo Group, Puspo Wardoyo (kiri), Senin (14/6/2021) malam, di Rumah Makan Makanku Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Raja kuliner Wong Solo Group mendapatkan proyek fantastis berupa 5 juta paket makanan dari perusahaan industri makanan nasional, PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR).

PUFR merupakan bagian dari Media Group milik Surya Paloh. Sedangkan PT Hati Wong Solo Group merupakan milik Puspo Wardoyo.

Kerja sama dalam pengadaan paket makanan untuk event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 itu ditunjukkan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman pada Senin (14/6/2021).

Baca Juga: SE Terbaru Wali Kota Solo: Warga Positif Covid-19 Dikirim Ke STP!

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Presiden Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR), Maghfur Lasah, dengan owner yang juga raja kuliner Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, di RM Makanku Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Tidak main-main kerja sama tersebut untuk pengadaan lima juta paket makanan atau individual pack. Sedangkan nilai kontrak kerja sama dua perusahaan tersebut tidak disebutkan secara detail. Namun, nilai kontrak itu ditaksir cukup besar.

“Jumlahnya [paket makanannya] lima juta [individual pack]. Nilainya, Ha...ha... besar sekali. Karena begini, untuk masalah anggaran itu kan masih dalam proses lah,” ujar Maghfur Lasah saat diwawancarai wartawan seusai acara.

Baca Juga: Nekat Berjualan, 5 Pedagang Bermobil Dari Zona Merah Covid-19 Dijaring Satpol PP Solo

Proyek Di Papua

Maghfur menjelaskan kerja sama PT Pangansari Utama PUFR dengan raja kuliner Wong Solo Group tidak hanya untuk pengadaan makanan dalam event PON 2021. Tapi juga pengadaan makanan untuk para karyawan PT Freeport Indonesia di Papua.

“Kerja sama ini tidak hanya untuk pengadaan makanan PON, tapi juga proyek kami di Papua, di Freeport, untuk karyawan-karyawan yang memerlukan pelayanan siap saji yang dibutuhkan saat ini. Kerja sama ini untuk lima tahun,” urainya.

Namun, Maghfur berharap kerja sama tersebut bisa berlangsung lebih dari lima tahun ke depan. Menurutnya, Wong Solo Group dipilih karena sudah berpengalaman di industri makanan dan merupakan pioner bisnis waralaba.

Baca Juga: Pemkot Solo Buka Layanan Vaksinasi Keliling untuk Lansia, Ini Jadwalnya

“Kami melihat Wong Solo memiliki sumber daya dan produk-produk makanan yang bagus, sehat, berkualitas. Sehingga kami pilih untuk sama-sama memajukan food industri di nasional maupun internasional. Kami satu visi,” katanya.

Sementara itu, raja kuliner pemilik Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, mengatakan akan menyajikan Makanku yang merupakan makanan siap saji dan tahan lama. Selain itu tersedia berbagai jenis atau menu Makanku yang merupakan makanan khas Nusantara.

“Makanku beda dengan lainnya. Makanan yang siap saji, tahan lama, tersedia banyak menu nusantara. Dalam waktu dekat ini yang kami kerjakan PON di Papua. Produk kami sudah jadi, siap saji. Ada ratusan menu,” terangnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago