SOLOPOS.COM - Karyawan JNE sedang melakukan pengemasan barang sebelum dikirim ke kota tujuan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kabar gembira, JNE memberikan promo Diskon Maret (Dimar) sebesar 40 persen untuk pengiriman dari dan ke seluruh Pulau Jawa dan Bali serta Mataram, Palembang, dan Bandar Lampung.

Promo ini menyambut high season Ramadan 1443 H dan Idul Fitri Mei 2022 dan diberikan selama 15 hari mulai 1 Maret 2022. Sales Regional Jateng-DIY, Bambang Widiatmoko mengatakan program ini serentak untuk di wilayah Jateng-DIY. Diskon pengiriman yang diberikan sebesar 40 persen dari harga normal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berlaku selama dari tanggal 1 sampai 15 Maret. Berlaku di seluruh sales counter selama masih wilayah Jateng-DIY,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Ini Peran Jasa Keuangan dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi di Daerah

Untuk mendapatkan diskon gedhen pengiriman regular dari JNE ini ada syaratnya dan mudah sekali. Yakni cukup follow akun instagram cabang sesuai dengan lokasi pengiriman yaitu Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang, Tegal atau Cilacap dan tunjukkan ke petugas sales counter.

Promo ongkos kirim ini khusus untuk transaksi melalui sales counter JNE dan khusus service regular. Namun kalau mau kirim makanan yang harus sampai satu hari kita sarankan pake YES, tapi enggak bisa diskon,” jelasnya.

Lantas kenapa hanya lima kota di Jateng dan Yogyakarta yang dipilih untuk program ini? Menurut Bambang Widiatmoko, lima kota tersebut merupakan kota terpopuler sepanjang pengiriman barang melalui JNE. Sehingga, dipastikan akan turut berdampak pada peningkatan konsumen yang memakai jasa pengiriman JNE.

Terpopuler pertama peringkat kiriman terbesar yaitu Pulau Jawa disusul Pulau Bali, Bandar Lampung, Palembang, dan Mataram. “Selama satu minggu program berjalan, cukup ada peningkatan kiriman dalam sehari. Follower juga meningkat,” jelasnya.

Baca juga: Jangan Salah! J&T dan JNE Tidak Sama, Ini Bedanya

Dicontohkan Bambang, untuk pembanding harga pengiriman seperti dari Jogja tujuan Palembang layanan reguler sebelum dapat diskon dengan ongkos kirim (ongkir) Rp45.000 dan setelah didiskon 40 persen menjadi Rp27.000 . Atau pengiriman dari Semarang ke Jakarta ongkir normalnya Rp16.000 menjadi Rp9.600.

Selain itu, bersamaan di bulan Maret ini JNE Jateng-DIY merilis program sameday delivery, kirim hari ini dari seluruh Jateng-DIY sampai hari ini juga di kota tujuan. Namun, program ini hanya berlaku untuk kota-kota di ibu kota provinsi saja.

“Misalnya, kirim pagi sampainya sore di kota tujuan. Harganya tetap sama, kita coba percepatan saja karena perbaikan sistem operasional jadi kita bisa lebih cepat,” pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya