SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLOPersis Solo menjadi tim paling tersubur di Liga 2 Indonesia. Persis Solo tercatat sudah mencetak 13 gol dalam tujuh laga yang telah dilakoni dan kini memuncaki klasemen Grup C Liga 2.

Produktivitas Laskar Sambernyawa lebih superior dibandingkan pemuncak grup lainnya. Sriwijaya FC yang memimpin Grup A mencetak 11 gol, sama dengan Martapura Dewa United pemuncak klasemen Grup B. Sedangkan pemuncak Grup D Sulut United mengemas 7 gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker Beto Goncalves mencatatkan diri sebagai salah satu pencetak gol tersubur dengan 4 gol.  Lini bertahan Persis Solo pun cukup disiplin karena baru kebobolan 5 gol dari tujuh laga, meski catatan Sriwijaya FC dan Martapura Dewa United lebih baik karena baru kemasukan 2 gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Persis Tanpa Eky Taufik di Derbi Mataram, Eko Masih Rahasiakan Kapten

Persis Solo kini berada di puncak performa setelah menang telak 5-2 pada matchday keenam melawan Persijap Jepara. Kemenangan besar itu merupakan respons Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, setelah mendapatkan tekanan dari para suporter.

Laskar Sambernyawa kini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 15 poin hasil empat kali kemenangan dan tiga hasil seri.

Persis unggul empat poin dari peringkat kedua PSCS Cilacap dan lima poin dari PSIM Jogja.

Baca Juga: Jelang Derbi Mataram, PSIM Jogja Terkendala Cuaca

Kemenangan dari PSIM Jogja bakal semakin memperbesar kans Eky Taufik dan kawan-kawan lolos ke babak 8 besar. Raihan tiga poin akan membuat poin Persis Solo menjadi 18 dengan menyisakan dua laga yaitu melawan HWFC dan PSCS Cilacap.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan skuatnya sangat siap menghadapi Derbi Mataram melawan PSIM Jogja. Persis Solo dalam motivasi tinggi setelah memenangkan laga ketujuh melawan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 pekan lalu.

“Kemenangan lalu jadi motivasi kami terutama psikis pemain,” kata Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (14/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya