SOLOPOS.COM - Peralatan DJ yang dibawa pengamen di Jogja. (Instagram @merapi_uncover)

Solopos.com, JOGJA — Kota Jogja memang dikenal sebagai surganya para seniman jalanan. Makanya, tak heran jika di Jogja banyak beraneka jenis seniman yang menampilkan karya seninya di jalanan seperti halnya seorang pengamen.

Baru-baru ini seorang pengamen di Jogja, tepatnya di wilayah Kabupaten Sleman menyita perhatian warganet. Hal itu dikarenakan pengamen tersebut tampil di pinggir jalan dengan membawa peralatan elektronik yang terbilang mahal seperti laptop dan perlengkapan disc jockey (DJ).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengamen yang membawa laptop dan perlengkapan DJ itu tampil di perempatan Ring Road Condong Catur (Concat), Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Sontak, penampilan pengamen yang membawa peralatan DJ seperti para DJ yang tampil di diskotek itupun menyita perhatian warganet setelah videonya diunggah sejumlah akun di Instagram.

Salah satu akun yang mengunggah video pengamen di Jogja yang menggunakan peralatan DJ itu adalah akun Instagram @merapi_uncover. Dalam video itu terlihat pengamen tersebut meletakkan laptop, speaker aktif beserta peralatan DJ di atas sebuah meja yang ia bawa. Peralatan itu ditaruh di trotoar jalan, persis di samping pengendara motor dan mobil yang berhenti di traffic light.

Bahkan, pengamen itu rela meninggalkan peralatan DJ yang mahal itu saat menghampiri para pengendara untuk meminta uang. Selama pengamen itu berkeliling, alunan musik remix seperti yang terdengar di klub-klub malam pun tak berhenti mengiringi.

Baca juga: Mulai Oktober, Beri Uang ke Pengemis di Semarang Kena Denda Rp1 Juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Merapi Uncover (@merapi_uncover)

Aksi musisi jalanan menggunakan laptop saat mengamen di Lampu Merah Terminal Condongcatur, DIY,” tulis @merapi_uncover, Minggu (11/9/2022).

Warganet yang melihat tayangan itu langsung memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak yang menganggap aksi pengamen jalanan itu mewah dan kreatif karena membawa peralatan elektronik yang jarang dimiliki musisi jalanan.

Ngamen bukan sembarang pengamen..,” tulis @sienny_wu.

Baca juga: Unik! Bawakan Musik Canon Rock, Pengamen Ini Tuai Pujian

“Dugem e pindah prapatan concat,” timpal @mela.tasyaa.

“Party on Concat,” komentar salah satu warganet.

Namun ada pula yang menilai cara pengamen di Jogja ini efisien karena tidak perlu mengajak banyak orang untuk mengiringinya saat menyanyi.

“inilah yg disebut dengan efektif dan efisien,” tulisa akun @dickycs__.

” inspirasi rasah cekelan icik” tulis akun lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya