SOLOPOS.COM - Kartu memori Samsung Pro Endurance (Antara/HO-Samsung)

Solopos.com, JAKARTA — Kartu microSD atau kartu memori menjadi andalan untuk penyimpanan file dari perangkat kamera, hanya saja sering terganjal pada kapasitas penyimpanan dari kartu microSD tersebut.

Namun, hal itu saat ini sudah ada solusinya karena Samsung meluncurkan seri kartu microSD baru yang disebut Pro Endurance, dioptimalkan untuk video dalam Full HD dan 4K dengan kurun waktu perekaman hingga 16 tahun tanpa henti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kartu microSD tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamera pengintai, kamera dasbor, kamera bel pintu, kamera bodi, dan sebagainya.

Dikutip Antara dari pernyataan resmi, Jumat (6/5/2022), kartu memori tersebut menawarkan peningkatan daya tahan dan kinerja untuk pengambilan dan pemutaran berkelanjutan yang mulus dan andal.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari CCTV hingga kamera bel pintu, kebutuhan akan solusi pengawasan video yang tahan lama dan berkinerja tinggi dan Pro Endurance telah dirancang untuk mendukung permintaan itu,” kata Wakil Presiden Memory Brand Product Biz Tim di Samsung Electronics, KyuYoung Lee.

Baca juga: Vivo X80 Pro versi Dimensity Harga Mulai Rp13 Juta

Perusahaan elektronik Samsung mengklaim kartu memori tersebut mampu melakukan perekaman berkelanjutan pada resolusi tinggi bahkan dalam kondisi ekstrem.

Dibuat dengan memori flash NAND, kartu microSD PRO Endurance mampu hingga 16 tahun waktu perekaman berkelanjutan untuk memastikan setiap momen penting ditangkap.

Sehingga kartu PRO Endurance dapat menghemat biaya penggantian kartu memori dan memberikan keandalan yang lebih besar untuk pemantauan video yang selalu aktif.

Kartu memori baru Samsung ini menawarkan kecepatan baca dan tulis hingga 100MB per detik dan 40MB per detik, dan diberi peringkat Kelas 10 dengan peringkat kecepatan video hingga U3 (Kecepatan UHS Class 3) dan V30 (Video Speed ??Class 30).

Baca juga: Serba-serbi Twitter Berbayar di Era Elon Musk

Ini membuatnya ideal untuk menangani file besar beresolusi tinggi sekaligus memungkinkan perekaman dan pemutaran tanpa hambatan dalam Full HD dan 4K.

Kartu PRO Endurance telah dirancang untuk menawarkan kinerja dalam penggunaan sehari-hari. Selain perlindungan terhadap air, magnet, sinar-X, dan suhu ekstrem, kartu ini kini tahan aus dan tahan jatuh

Tersedia dalam empat kapasitas penyimpanan dari 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB dengan harga mulai dari 10,99 dollar AS (Rp159.000) hingga 54,99 dollar (Rp796.000).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya