SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali (Antara/ youtube.com/FMB9ID_IKP)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan akan berkantor di Kota Solo selama penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) XI 2022 yang akan berlangsung pada 30 Juli hingga 6 Agustus.

Hal tersebut diungkapkan Menpora yang juga Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games (APG) 2022 dalam diskusi daring Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) secara daring, Rabu (20/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya akan berada di sana selama penyelenggaraan dan bahkan sebelum saya akan menemani panitia dan teman-teman, saya akan berkantor sementara di Solo supaya memberikan semangat kepada para panitia dan atlet,” ujar Menpora.

Menpora yang telah melakukan kunjungan ke Solo beberapa waktu lalu, mengatakan seluruh arena pertandingan dalam kondisi siap pakai dan tidak ada masalah.

Dia juga mengungkapkan, berdasarkan laporan rapat koordinasi pada saat itu dengan semua pihak yang terlibat dan panitia yang bertanggung jawab, segala persiapan sudah matang termasuk opening dan closing ceremony.

Baca Juga: 5.000 Pasoepati Siap Tinggalkan Solo Menuju Magelang Dukung Persis

“Jadi sebenarnya walaupun dalam waktu yang singkat kita ditunjuk menjadi tuan rumah, tapi karena kesiapan infrastruktur yang ada, kesiapan SDM kita jadi kita seharusnya tidak kaget lagi,” ujar Menpora.

Mempora juga berharap ASEAN Para Games 2022 di Solo bisa menjadi ajang untuk persiapan menuju Paralimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Klasemen Pembalap WSBK 2022, Indonesia Tuan Rumah Seri Ke-11

“Kepada masyarakat umum datanglah ke Solo, saksikan tidak ada pungutan biaya apa pun yang penting sudah di-booster,” ujar Menpora menjelang berkantor di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya