SOLOPOS.COM - Kedutaan Besar Korea Selatan saat berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (1/12/2022) membahas kerja sama antara Korea Selatan dengan UMS untuk membangun pusat studi Korea di UMS (Istimewa/UMS).

Solopos.com, SUKOHARJO — Kedutaan Besar Korea Selatan berencana membangun Pusat Studi Korea (Korean Center) di Gedung Induk Siti Walidah Lantai 2, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Kedatangan tim Kedutaan Besar Korea tadi adalah sebagai bagian dari kunjungannya ke Kota Solo termasuk menindaklanjuti dari apa yang telah direncanakan atau kolaborasi antara UMS dengan salah satu universitas di Korea, Tongmyong University,” jelas Sekretaris Rektor UMS, Anam Sutopo menurut rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (1/12/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pusat Studi Korea (Korean Center) akan mengakomodasi kebutuhan peningkatan penguasaan bahasa dan budaya Korea. Selain itu, rencana pembukaan Korean Center di UMS menjadi kepentingan kenegaraan Korea Selatan untuk menjadikan Solo sebagai Sister City.

Untuk informasi lebih lanjut, Sister City atau kota bersaudara merupakan konsep menghubungkan dua kota di negara yang berbeda.

Minister Counsellor & Political Section Chief, Keesung Lee, memilih UMS sebagai lokasi pusat pembelajaran bahasa dan budaya Korea karena memiliki kualitas yang unggul.

Baca juga: Internet Ngebut hingga Surga Fashion, Ini Kelebihan Korea Selatan

“UMS merupakan universitas swasta di Indonesia yang unggul, dengan itu saya berharap UMS akan mempromosikan program Korean Center. Dan saya tahu bahwa UMS sangat ramah kepada Korea,” jelasnya.

Untuk mendukung berdirinya Pusat Studi Korea, ia mengatakan akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang tertarik mengikuti program tersebut.

“Kami memiliki Korean Foundation di bawah Kementrian Luar Negeri Korea. Korean Foundation dapat membantu dan mendukung pendirian pusat studi tersebut dengan menyediakan beasiswa untuk mahasiswa UMS,” lanjutnya.

Kunjungan pembahasan kerja sama tersebut dilaksanakan Kamis, (1/12/2022) di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sebagai buah tangan dari Korea Selatan, perwakilan Korea Selatan membawakan album Doomchita dari girlband Secret Number.

Baca juga: Istimewa! Solo 3 Kali Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah

Perwakilan dari Korea mengetahui bahwa salah satu anggota dari Secret Number berasal dari Indonesia, yaitu Dita Karang. Tidak lupa, mereka juga membawakan beberapa cinderamata dari Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya