top ear
Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Solopos/M. Ferri Setiawan
  • SOLOPOS.COM
    Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Solopos/M. Ferri Setiawan

Wow! Karanganyar Nol Penambahan Kasus Positif Covid-19

Akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar mencatat nol kasus baru dan 29 orang menjalani perawatan karena positif Covid-19 pada Sabtu (8/8/2020).
Diterbitkan Sabtu, 8/08/2020 - 21:26 WIB
oleh Solopos.com/Sri Sumi Handayani
2 menit baca

Solopos.com, KARANGANYAR--Tidak ada penambahan atau nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (8/8/2020).

Tetapi, ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal pada Jumat (7/8/2020). Data yang dihimpun Solopos.com dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, Sabtu, tercatat 29 orang menjalani perawatan karena positif Covid-19. Sebelumnya, pada Jumat, 33 orang orang menjalani perawatan.

"Nol [tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19]. Semoga semakin ke sini tinggal makin sembuhnya ya," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, saat berbincang dengan Solopos.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Sabtu.

Sempat Dicuri Sampai Bogor, Patung Ganesha Miliaran Rupiah di Kepurun Klaten Cuma Jadi Pajangan Rumah Warga

Di sisi lain, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat empat kasus pasien sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Jaten dua orang, Kecamatan Karanganyar, dan Kecamatan Gondangrejo. Dua orang dari Kecamatan Jaten dan Gondangrejo berstatus tenaga kesehatan.

"Dua orang tenaga kesehatan itu bekerja di RSUD Wonogiri tetapi tinggal di Kabupaten Karanganyar. Mereka dirawat di RSUD Wonogiri selama ini," tutur dia.

Dua orang sisanya adalah warga Kecamatan Jaten dan Kecamatan Karanganyar. Salah satunya diduga polisi yang bekerja di Kota Solo. "Dua orang ini melakukan isolasi mandiri. Mereka bekerja di Kabupaten Sragen dan Kota Solo. Yang bekerja di Solo ini polisi, tetapi rumahnya Jaten. Sudah sembuh," ujar dia.

Sekolah Lagi, SMK di Solo Siap Sambut Siswa Praktik di Sekolah

 

Kematian 7 Orang

Informasi lain menyebutkan ada anggota TNI yang bertugas di luar Kabupaten Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut mengantongi KTP Kabupaten Sukoharjo. Tetapi yang bersangkutan tinggal di Kecamatan Colomadu.

"Iya, kami melakukan pelacakan dan swab test untuk kontak erat. Keluarganya. Sudah, hasil sudah keluar. Sudah kami laporkan ke Kabupaten Sukoharjo. Kasus itu dicatat di Sukoharjo. Kami hanya membantu pelacakan kontak erat di Colomadu dan melaksanakan swab test. Sudah pekan lalu ya itu," ungkap dia.

Di sisi lain, kasus kematian karena Covid-19 Kabupaten Karanganyar bertambah satu orang. Warga Kecamatan Kebakkramat usia 66 tahun meninggal pada Jumat. Dengan penambahan satu kasus ini, kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Karanganyar menjadi tujuh orang.

Puluhan Mobil Antik Adu Molek di Karanganyar, Selfie Kuy!

"Iya, karena ada riwayat penyakit penyerta. Sakit stroke. Meninggal di RSDM [Solo]. Positif Covid-19 sudah lama. Begitu masuk di sana, swab test dinyatakan positif Covid-19. Meninggal Jumat."


Editor : Profile Haryono Wahyudiyanto
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini