SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Sebanyak 40 perusahaan produsen kapal pesiar dari berbagai dunia ikut serta dalam pameran kapal pesiar Indonesia Yachts Show yang digelar 8-9 Juni 2013 di Batavia Marina, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Berbagai yachts dan boats dengan desain eksklusif dipamerkan, baik yang memiliki struktur mengapung (monohull) maupun kapal yang memiliki lebih dari satu struktur mengapung (catamaran/multi-hull).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yachts dan boats yang dipamerkan ditawarkan dengan kisaran harga mulai US$1 juta hingga US$25 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai contoh, salah satu produsen Aycer Yachts menampilkan yacht berukuran 37 meter dengan fasilitas lima kabin, private living room, kolam renang, dan full furnished luxurious interior.

Fasilitas ini masih dapat disesuaikan keinginan pembeli. Harga kapal pesiar dari Aycer Yachts tersebut ditawarkan dengan harga sekitar US$15 juta.

Pada dasarnya, yacht dan boat memiliki perbedaan yang dapat dilihat dari segi ukuran dan fasilitas. Biasanya ukuran yacht lebih besar dibandingkan boat serta fasilitas yacht lebih lengkap dan lebih menunjang untuk dinikmati saat digunakan dibandingkan boat.

Sebanyak 40 perusahaan produsen kapal pesiar ikut serta dalam pameran kapal pesiar Indonesia Yachts Show yang digelar 8-9 Juni 2013 di Batavia Marina, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Ke-40 perusahaan itu berasal dari sejumlah negara, seperti Inggris, Perancis, Italia, Uni Emirat Arab, Australia, China, Taiwan, Singapura, dan Indonesia.

Setidaknya 15 yachts dan enam boats dengan desain unik dan mewah dirancang khusus untuk kalangan menengah ke atas dengan total US$200 miliar dipamerkan.

Syelly Phie, Marketing Director Megawatt Asia, selaku penyelenggara Indonesia Yachts Show, menuturkan ini merupakan pameran kapal pesiar pertama di Indonesia yang tentunya sangat menarik bagi sebagian kalangan yang memiliki minat dalam berlayar maupun hanya ingin menikmati kenyamanan di dalam rumah yang dapat dibawa untuk berlayar.

“Kegiatan ini dapat dinikmati oleh masyarakat dari generasi muda sampai tua yang mempunyai passion dalam berlayar, memancing, travelling, dan luxurious,” ujarnya dalam pembukaan Indonesia Yachts Show, Sabtu (8/6/2013).

Beberapa perusahaan terkemuka produsen yacht dan boat dunia yang hadir di acara itu, antara lain Aycer, Gulf Craft, Wider Yachts Asia, Princess Yachts SEA, Bavaria Cruisser, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya