Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Wow! Juarai Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Cetak Sejarah

Menjuarai Malaysia Open 2022 membuat ganda putri Indonesia Apri/Fadia meraih gelar perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour.
SHARE
Wow! Juarai Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Cetak Sejarah
SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye di Malaysia Open 2022 Sabtu (2/7/2022, 3:45 PM) di Kuala Lumpur, Malaysia . (PBSI)

Solopos.com, JAKARTA—Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022. Apri/Fadia mengukir kemenangan bersejarah meraih gelar juara perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour di Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, gelar perdana yang diraih setelah mengalahkan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu 21-18 12-21 21-19 di babak final pada ajang level Super 750.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Namun Apri/Fadia sekaligus menjadi saksi dari musim terakhir pelaksanaan Malaysia Open sebagai turnamen level saat ini, karena pada tahun depan akan naik kelas menjadi Super 1000.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Dikutip dari Antara, Apri/Fadia yang kalah siap di awal game harus tertinggal 2-4, namun mereka segera melakukan perbaikan dengan pukulan yang lebih rapih dan tidak terburu-buru. Hasilnya, ganda putri peringkat ke-133 berbalik unggul dengan 8-5.

Tak tanggung-tanggung, gelar perdana yang diraih setelah mengalahkan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak final dibukukan pada ajang level Super 750.

Namun Apri/Fadia sekaligus menjadi saksi dari musim terakhir pelaksanaan Malaysia Open sebagai turnamen level saat ini, karena pada tahun depan akan naik kelas menjadi Super 1000.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Apri/Fadia yang kalah siap di awal game harus tertinggal 2-4, namun mereka segera melakukan perbaikan dengan pukulan yang lebih rapih dan tidak terburu-buru. Hasilnya, ganda putri peringkat ke-133 berbalik unggul dengan 8-5.

Setelah memimpin perolehan skor, Apri/Fadia erat menggenggam keunggulan ini hingga akhir game. Zheng/Zheng tetap berusaha mengejar, namun upaya pasangan peringkat ke-33 itu sia-sia karena wakil Indonesia sudah lebih siap dibanding awal game.

Ayunan yang mereka layangkan lewat smes maupun drive dihalau dengan baik oleh Apri/Fadia, dan tak jarang mereka mati oleh bola mereka sendiri. Game pertama pun usai dengan kemenangan bagi Indonesia setelah 23 menit dimainkan.

Baca Juga: Atasi Ganda Putri China, Apri/Fadia Juarai Malaysia Open 2022

Aksi seru ditampilkan kedua pasangan di game kedua. Skor yang saling berkejaran, adu smes dan reli, hingga teknik pukulan yang menarik diperlihatkan Apri/Fadia dan Zhang/Zheng di awal game.

Skor Apri/Fadia pun mengalami naik turun dari 0-2, 3-2, 4-5, dan 10-9. Namun hingga jeda interval, pasangan China mencuri dua poin untuk memimpin 10-11.

Namun selepas interval, barikade pertahanan Apri/Fadia menjadi lebih kendur. Apri yang berada di posisi belakang terlihat kerap melepas bola lawan dan kesulitan mengejar, sementara Fadia yang berada di depan pun berulang kali kecolongan.

Baca Juga: 2 Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2022, Ini Perjalanan Mereka

Sejak skor 12-15, pendapatan poin Zhang/Zheng pun terus meroket meninggalkan Apri/Fadia. Pasangan China memetik kemenangan di game kedua dengan skor 12-21.

Apri/Fadia seakan ogah mengulangi kesalahan di game kedua, dan bermain lebih rapat di game penentu. Persaingan kedua pasangan juga semakin ketat dengan skor yang saling berkejaran.

Apri/Fadia tampil lebih dominan dan jarang melakukan kesalahan, sementara dari sisi lawan permainan mereka semakin tak teratur. Tekanan juga terlihat dari raut wajah Zhang/Zheng saat pasangan Indonesia semakin melebarkan selisih poin dari 17-16 menjadi 19-17.

Baca Juga: Apri/Fadia Ungkap Kunci Sukses ke Perempat Final Indonesia Masters 2022

Kemenangan bagi Apri/Fadia berada di depan mata saat mereka mencapai match point terlebih dulu dengan 20-18. Tak tinggal diam, Zhang/Zheng masih sempat menambah satu poin sebelum akhirnya dibungkam dengan poin penutup yang dipetik pasangan Indonesia dengan skor keseluruhan tiga game 21-18, 12-21, 21-19.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode