SOLOPOS.COM - Baim Wong (dnaberita.com)

Solopos.com, JAKARTA — Belum genap setahun artis Baim Wong aktif sebagai youtuber, kini penghasilan pria bernama asli Muhammad Ibrahim itu telah mencapai nyaris Rp13 miliar per bulan.

Berdasarkan data Social Blade, situs analisis penghitungan media sosial, penghasilan youtuber yang satu ini lewat kanalnya Baim Paula diperkirakan mulai US$56.600 hingga US$905.900 atau hampir Rp13 miliar per bulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan, untuk pendapatan setahun diprediksi US$679.400 hingga US$10.9M atau Rp152 miliar. Wow fantastis kan!

Ogah Kecolongan, Bawaslu akan Optimalkan Patroli Siber

Kanal Youtube Baim Wong memang mulai naik daun sejak tahun lalu. Dalam kurun waktu kurang dari setahun dia bisa mengumpulkan subscriber atau pengikut hingga 14 juta hingga saat ini.

Padahal, dia mengaku awalnya hanya diajak Raffi Ahmad yang sudah lebih dahulu terjun sebagai Youtuber dengan kanal Rans Entertainment.

Ternyata, justru kanal Youtube Baim Paula ini mampu mengekor Raffi yang memiliki 16,4 juta subscriber.

Solopos Hari Ini: SKD Serbu SMA Negeri Solo

Saat ini, kanal yang sudah mem-posting 742 video itu, menurut Social Blade, berada di rangking ketujuh per-Youtube-an Tanah Air.

Selain itu, rangking 83 untuk jenis entertainment. Sedangkan secara global berada di rangking 288. Dari total ratusan video yang sudah diunggah itu, tercatat jumlah penontonnya mencapai 1,9 miliar.

Youtube Baim mulai dikenal dan memiliki banyak subscriber ketika dia aktif menyajikan konten social experiment.

Wah! Jakarta dan Jogja Jadi Favorit Pencarian Rumah

Sebagian Besar Videio Ditonton Lebih Dari 1 Juta Orang

Kala itu, dia rajin menyamar ke lapangan mulai dari berpura-pura menjadi orang gila, hingga kakek-kakek untuk memancing orang membantunya. Jika ada orang yang membantu, dia akan memberikan sejumlah uang ke orang tersebut.

Saat itu, konten itu begitu dipuji subscribernya dan jumlahnya kian bertambah. Menurut penelusuran Bisnis.com, jumlah penonton video Youtube Baim Paula ini rata-rata di atas 1 juta penonton untuk satu video.

Meski ada beberapa video Baim Wong di Youtube yang ditonton kurang dari 1 juta penonton, namun jumlahnya kurang dari 10 video.

Anggaran Kegiatan Haji Pemkot Solo Rp375 Juta Balik ke Kas Daerah

Sedangkan video yang paling banyak ditonton, ada yang angka penontonnya mencapai lebih dari 10 juta. Lucunya, video ini juga melibatkan Rafathar, anak Raffi Ahmad. Baim memang harus berterima kasih kepada Raffi atas keberhasilannya di dunia Youtube.

Video berjudul “Rafathar Ngamuk, Paula di-Bruce Lee” yang diunggah setahun lalu ditonton lebih dari 11 juta penonton. Kemudian, video Baim Wong berpura-pura jadi orang gila juga banyak penonton. Video berjudul “Jadi orang gila, enak juga. Prank” itu ditonton 12 juta orang.

Rekomendasi Saham 26 Juni, Saham Mal dan Tambang Bisa Jadi Pilihan

Satu lagi video yang viral di kanal itu yakni ketika Baim mencukur rambut anaknya Kiano Toger Wong menjadi mohawk. Video itu ditonton 12 juta orang.

Kesuksesan menghimpun hampir Rp13 miliar per bulan berawal dari di rumah Baim. Seluruh kegiatan operasional dilaksanakan di rumah tersebut. Bahkan editornya pun tidur di rumahnya.

Tapi kini Baim sudah menyewa sebuah rumah yang diubahnya menjadi kantor. Jumlah editor dan kameramen yang dimilikinya tak banyak. Hanya sekitar lima orang, tapi dia mampu menghasilkan satu video setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya