;

Wow, Indonesia Kirim 6 Wakil di Semifinal Para Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

Pencapaian tersebut berpotensi menjadi lumbung emas kontingen Indonesia apabila tim mampu menjaga penampilan di laga akhir pekan.
SHARE
Wow, Indonesia Kirim 6 Wakil di Semifinal Para Badminton Paralimpiade Tokyo 2020
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO—Atlet para badminton Indonesia tampil meyakinkan di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Cabang olahraga tersebut baru saja memastikan enam wakilnya tampil di semifinal yang akan berlangsung di Stadion Nasional Yoyogi, Sabtu (4/9/2021).

Pencapaian tersebut berpotensi menjadi lumbung emas kontingen Indonesia apabila tim mampu menjaga penampilan di laga akhir pekan. Salah satu wakil Indonesia adalah Fredy Setiawan, atlet tunggal putra asal Kota Solo. Fredy lolos ke empat besar dengan status juara Grup B di kategori SL4.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Pencapaian itu dipastikan seusai Fredy membekuk pemain asal India, Tarun Dhilon, dengan skor 21-19, 21-9, Jumat (3/9/2021) petang. Siang harinya Fredy juga memetik kemenangan 21-17, 21-11 atas Siripong Teamarrom (Thailand).

Baca Juga: Hadapi PSIP Pemalang, Persika Karanganyar Boyong 3 Pemain Senior

Di babak semifinal, Fredy sudah ditunggu atlet veteran asal India, Suhas Lalinakere Yathiraj. Suhas lolos setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia lain, Hary Susanto. “Puji Tuhan, saya bisa memenangi pertandingan hari ini,” ujar Fredy dalam rilis NPC, Jumat.

Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho juga mengikuti jejak Fredy lolos ke semifinal. Pada laga terakhir fase grup, Dheva mengalahkan wakil Polandia, Barlomiej Mroz 21-17 dan 21-7.

Ekspedisi Energi 2022

Sementara Suryo menundukkan Meril Loquette asal Prancis 21-14 dan 21-8. Kedua wakil tim Merah Putih di tunggal putra kategori SU5 itu menempati peringkat pertama dan kedua di Grup A dan berhak melaju ke semifinal.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Kandidat Venue Liga 2, Lapangan Pendamping Harus Siap

 

Ratri/Khalimatus

Sementara itu Leani Ratri Oktila melengkapi pencapaian gemilangnya dengan lolos ke semifinal sektor tunggal putri dan ganda putri. Sebelumnya Ratri telah memastikan diri menapaki empat besar di ganda campuran bersama Hary Susanto.

Di tunggal putri klasifikasi SL4, Ratri menjadi juara grup A seusai menundukkan Faustine Noel asal Prancis dengan skor 21-12 dan 21-6.

Sedangkan di ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah, Ratri menundukkan wakil tuan rumah Noriko Ito/Ayako Suzuki 21-4 dan 21-8. Di semifinal Ratri/Khalimatus akan bertemu wakil Prancis, Noel/Lenaig Morin.

Baca Juga: NIK Jokowi Beredar di Medsos, Ini Respons Dirjen Dukcapil Kemendagri

Merujuk jadwal dari Olympics.com, Ratri/Khalimatus bakal tampil sebagai wakil pertama Indonesia yang berlaga di laga semifinal Sabtu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago