SOLOPOS.COM - Logo US Open

Solopos.com, NEW YORK – Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) pada Kamis (18/8/2022) waktu setempat mengumumkan total hadiah US Open tahun ini mencapai rekor tertinggi sepanjang penyelenggaraan turnamen tersebut, berapa nilainya?

Total hadiah uang tahun ini meningkat dari US Open tahun lalu yang berada di angka US$57,5 juta (Rp853,8 miliar). Hadiah untuk tahun ini akan bertambah menjadi US$60,1 juta atau sekitar setara Rp890 miliar,

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, hadiah bagi juara tunggal putra maupun putri US Open tahun ini juga akan meningkat, dengan masing-masing mengantongi uang tunai hingga US$2,6 juta (Rp38,6 miliar), dua kali lebih besar dari yang didapat runner-up.

Tidak hanya bagi para juara, kenaikan juga berlaku bagi para pemain yang tampil sejak putaran pertama turnamen Grand Slam akhir musim itu.

Itu berarti ada peningkatan US$80.000 (Rp1,1 miliar) bagi setiap petenis tunggal yang bermain di babak pertama undian utama, dan kenaikan hingga US$121.000 (Rp1,79 miliar) bagi para pemain yang tampil di babak kedua.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

USTA menyatakan keputusan tersebut diambil setelah mereka berkonsultasi dengan WTA serta Dewan Pemain ATP. Mereka juga menyediakan hadiah lebih dari US$6,25 juta yang akan diberikan kepada para peserta kualifikasi.

Sementara pasangan yang bersaing di nomor ganda putra dan putri akan menerima hadiah uang tunai masing-masing US$688.000 atau dua kali lipat dari runner-up.

Babak utama US Open di New York, Amerika Serikat itu akan dimulai pada 29 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya