SOLOPOS.COM - Dua agenda HUT ke-470 Kota Semarang menjadi trending topic di media sosial Twitter. (Twitter.com)

Dua agenda dalam rangka memperingatu HUT ke-470 Kota Semarang menjadi trending topic di Twitter.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kota Semarang berulang tahun ke-470 tepat pada 2 Mei 2017 lalu. Ulang tahun ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut diperingati dengan beberapa acara, di antaranya adalah Konser Bergerak Bersama pada Jumat (5/5/2017) dan Semarang Night Carnival pada Sabtu (6/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua agenda dalam rangka memperingati HUT ke-470 Kota Semarang itu menjadi trending topic atau topik populer di media sosial Twitter. Sama dengan hari digelarnya dua acara tersebut, Konser Bergerak Bersama menjadi trending topic pada Jumat dengan hashtag #bergerakbersamaconcert, sementara Semarang Night Carnival menjadi topik populer pada Minggu dengan hashtag #SNC2017.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua agenda tersebut menjadi trending topic setelah kebanyakan netizen ramai mengunggah foto Konser Bergerak Bersama dan Semarang Night Carnival. Dalam hashtag #SNC2017, netizen ramai mengunggah foto peserta yang datang dari Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Sri Lanka.

Sementara itu, menurut pemaparan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi agenda tersebut dapat menjadi trending topic di Twitter karena bantuan dari para blogger. “Terima kasih kepada sedulur2 blogger yang sudah #BergerakBersama membuat #SNC2017 jadi Trending Topic Twitter Semalam,” tulis wali kota yang akrab disapa Hendi itu di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Minggu (7/5/2017).

Konser Bergerak Bersama yang digelar di Bali Kota Semarang menampilkan musisi Kota Semarang yang berkolaborasi dengan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Bahkan pada acara tersebut, Hendi berdandan menyerupai vokalis grup band God Bless, Ahmad Albar, dengan memakai wig kribo. Sementara pada Semarang Night Carnival, ada sesuatu yang menarik bagi pengunjung, yakni peserta yang datang dari Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Sri Lanka. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya