Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Wow! Djokovic Petenis Pertama Peraih Gelar di 3 Jenis Lapangan Berbeda Semusim

Djokovic menegaskan dirinya selalu ingin memenangi setiap turnamen yang diikuti di lapangan jenis apa pun.
SHARE
Wow! Djokovic Petenis Pertama Peraih Gelar di 3 Jenis Lapangan Berbeda Semusim
SOLOPOS.COM - Novak Djokovic menunjukkan trofi yang ia raih setelah menjadi juara di Tel Aviv, Israel, Minggu (2/10/2022) waktu setempat. (Twitter/DjkokerNole)

Solopos.com, TEL AVIV – Novak Djokovic, yang menjadi unggulan teratas mengalahkan unggulan kedua Marin Cilic, 6-3 6-4, untuk merebut trofi turnamen tenis Tel Aviv Watergen Open di Israel, Minggu (2/10/2022) waktu setempat.

Dengan kemenangan tersebut, Djokovic menjadi petenis pertama yang memenangi gelar di tiga jenis lapangan berbeda dalam semusim, yakni lapangan keras (Tel Aviv), tanah liat di Roma, dan lapangan rumput di Wimbledon musim ini.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Pendekatan saya adalah memenangi turnamen di mana pun saya berada dan saya senang bahwa saya memiliki tim yang terdiri dari orang-orang di sekitar saya yang memastikan bahwa saya dalam kondisi terbaik untuk menjadi penantang untuk memenangi gelar,” kata Djokovic dikutip dari laman resmi ATP.

“Itulah mengapa saya datang ke Israel, untuk mencoba memenangi gelar. Kali pertama bermain di sini (sejak) pertandingan Piala Davis lebih dari 15 tahun yang lalu, jadi itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa.”

Djokovic tidak kehilangan satu set pun di lapangan keras ATP 250 itu, di mana dia tidak pernah mengalami kesulitan melawan barisan lawan yang berbahaya.

Baca Juga: Hasil GP Singapura dan Klasemen Terbaru F1 2022, Verstappen Harus Tunda Pesta

Petenis asal Serbia berusia 35 tahun itu mengklaim mahkota level tur ketiganya pada 2022 dan yang ke-89 dalam kariernya.

“Menurut saya, saya memainkan tenis yang sangat bagus. Saya (tidak) kehilangan satu set pun sepanjang pekan,” kata Djokovic.

“Saya tidak bermain turnamen dalam tiga bulan, jadi itu benar-benar motivasi ekstra bagi saya untuk benar-benar melakukannya dengan baik, terutama karena orang-orang sangat ramah dan sangat mendukung saya sepanjang pekan. Saya mendapatkan kepercayaan diri yang besar untuk pekan depan juga.”

Cilic memasuki final setelah hanya menghadapi empat break point sepanjang pekan. Dia berada di bawah tekanan pada servis sepanjang pertandingan. Sebab, Djokovic melakukan pengembalian luar biasa melawan petenis Kroasia itu.

Ulang Tahun Cilic

Djokovic secara konsisten mengancam servis lawannya itu dari belakang lapangan, sementara mendominasi permainan servisnya sendiri.

Permainannya yang dominan terbukti ketika Djokovic merebut gelar setelah satu jam 35 menit.

“Semua yang kami alami pekan ini positif. Cara orang memperlakukan kami ketika kami mendarat di Israel hingga saat-saat terakhir kami tinggal di sini benar-benar luar biasa dan saya sangat berterima kasih, karena itu lebih dari sekadar turnamen bagi saya,” kata Djokovic.

Baca Juga: Seto Ungkap Penyebab PSS Sleman Kembali Kalah di Kandang

Djokovic kini memimpin Cilic rekor kemenangan 19-2 pada seri ATP untuk head to head mereka. Tiga belas dari 19 kemenangannya melawan mantan peringkat tiga dunia itu terjadi dengan dua set langsung.

Meski kalah, turnamen tersebut adalah pekan yang baik bagi Cilic, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada 28 September.

“Ini adalah pekan yang fantastis bagi saya untuk merayakan ulang tahun saya,” ujar Cilic saat upacara penyerahan trofi.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk merayakan dengan begitu (banyak orang sebelumnya), tapi lain kali saya akan mentraktir minum untuk semuanya,” imbuhnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode