SOLOPOS.COM - Cak Lontong punya 40 sepeda Brompton. (Youtube Deddy Corbuzier).

Solopos.com, SOLO-Pelawak Cak Lontong ternyata punya koleksi s40 sepeda Brompton. Hal itu terungkap dalam Podcast Deddy Corbuzier berjudul Tensi Gue Naik Bangke Ni Orang Cak Lontong.

Kendati punya koleksi 40 sepeda Brompton, Cak Lontong mengakui hal itu bukanlah hal luar biasa. Sebab menurutnya ada kolektor yang lebih “gila” lagi dibandingkan dirinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di awal acara, Deddy Corbuzier mengancam akan membuka rahasia Cak Lontong punya koleksi 40 sepeda Brompton. Tentu saja dengan nada bercanda.

“Anda itu adalah narasumber yang paling dicari loh. Orang itu selalu ngomong Cak Lontong Cak Lontong. Dan saya itu malah bingung loh mau ngobrolin apa? karena Anda itu nggak punya masalah,” ujar Deddy Corbuzier seperti dikutip Solopos.com dari Podcast Deddy Corbuzier berjudul Tensi Gue Naik Bangke Ni Orang Cak Lontong pada Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kadar Kolesterol Tinggi

“Wah ini, masalah ini… Kalau menganggap saya nggak punya masalah, ini malah masalah. Mana ada orang hidup nggak punya masalah?” tanya Cak Lontong.

“Saya buka masalah Anda loh. Tadi saya ngobrol ama teman-teman, Cak Lontong ini punya sepeda Brompton,” ujar Deddy.

“Jangan dong. Kan sudah banyak yang punya sepeda Brompton.”

Lewat podcast Deddy Corbuzier diungkapkan jika pria bernama Lies Hartono itu memiliki sekitar 40 sepeda Brompton. Cak Lontong mengisahkan dia membeli sepeda itu tanpa berasa. Bahkan, beberapa dari sepeda itu masih berada di dalam kardusnya atau belum pernah dibukanya sejak dia membelinya.

Deddy Corbuzier mengaku heran mengapa Cak Lontong punya sepeda Brompton sebanyak itu. Dia lalu menanyakan jenis mobil milik Cak Lontong. Namun Cak Lontong mengaku mobilnya tipe biasa, bukan mobil mewah.

Berbeda dengan kesukaannya pada sepeda, ternyata untuk mobil dia memilih memilki mobil yang biasa-biasa saja. Seperti diketahui, harga sepeda Brompton ditaksir mulai dari Rp30 jutaan. Jika dikalikan 40 unit, maka total harga sepeda Brompton yang dimiliki komedian terkenal itu sekitar Rp1,2 miliar.

Baca Juga: Tarif Dakwah Gus Miftah Rp3 Miliar, Benarkah?

“Hobi itu gak kerasa tiba-tiba sudah banyak,” ujarnya di podcast Deddy tersebut. Dia juga mengatakan ada beberapa koleksinya yang dijual ke sesama pecinta sepeda juga.

Meski punya koleksi 40 sepeda Brompton, Cak Lontong mengaku hal itu bukan hal luar biasa. Pasalnya di Indonesia ada juga yang lebih ekstrim lagi koleksinya. Dia menceritakan ada salah satu orang yang koleksi satu tipe sepeda jumlahnya lebih dari 40 unit.

“Di Indonesia itu ada satu orang punya satu tipe Brompton jumlahnya lebih dari 40. Serius ini ada orang yang ngumpulin Brompton seri chapter 3. Dia itu ngumpulin itu lebih dari 30 biji. Ini bukan penjual atau toko, kalau toko enggak mungkin ngumpulin chapter 3 langsung 30, dia beli kalo ada orderan. Padahal warna sama, model sama! Kamu harus wawancarai orang itu. Berarti saya enggak segila itu, saya gilanya masih belajar,” beber Cak Lontong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya