SOLOPOS.COM - Bukit Bintang Kuala Lumpur. (World of Buzz)

Solopos.com, SOLO–Jalur penyeberangan pejalan kaki di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia, tengah viral dan jadi perhatian warganet. Hal ini karena zebra cross di ruas jalan tersebut dinilai mirip dengan Shibuya Crossing, Tokyo, Jepang.

Perubahan desain jalur penyeberangan pejalan kaki di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia ini kali pertama diunggah oleh Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL) di akun Facebook mereka, belum lama ini. DBKL melalui halaman Facebook mereka membagikan perubahan baru yang akan dilakukan pada penyeberangan pejalan kaki di Jalan Sultan Ismail dan Jalan Bukit Bintang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melihat perubahan desain jalur penyeberangan pejalan kaki di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia itu warganet langsung teringat jalur serupa yang sudah lebih dulu populer yaitu Shibuya Crossing di Tokyo, Jepang.  Sebagaimana diketahui selama pandemi Covid-19 ini tidak sedikit orang harus menghentikan acara bepergian ke luar negeri. Dan salah satu destinasi favorit warga Malaysia saat bepergian ke luar negeri adalah Jepang.

Baca Juga: Tips Terhindar Penipuan Berkedok Lelang Online Mengatasnamakan Pegadaian

Mengutip laman World of Buzz, Selasa (31/8/2021), diharapkan, perubahan desain jalur penyeberangan pejalan kaki di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia ini bisa mengobati kerinduan warga Malaysia akan suasana Jepang dan suasana Tokyo pada khususnya. Rencana ini mendapat sambutan hangat dari warganet. Bahkan salah salah satu warganet mengingatkan untuk jangan lupa membawa jaket musim dingin mereka saat melintasi jalur penyeberangan pejalan kaki ini.

Sedangkan warganet lainnya berkomentar sejak kita tidak bisa lalu bepergian ke Shibuya Crossing di Tokyo, Jepang, maka jalur penyeberangan pejalan kaki di Bukit Bintang Kuala Lumpur Malaysia ini bisa jadi pengganti.

Sementara menurut DBKL perubahan ini dipastikan untuk menambah kenyamanan dan keamanan para pejalan kaki yang melintas di jalur itu secara teratur. Dewan kota juga menambahkan bahwa perubahan penyeberangan dilakukan untuk memungkinkan pejalan kaki menyeberang jalan ke segala arah secara bersamaan dan mengoptimalkan waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang jalan.

Baca Juga: Asyik! Ada Bus Pariwisata Gratis di Purwokerto

Dilansir Japan Travel, Shibuya Crossing jadi salah satu tujuan populer yang diincar oleh para wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Tokyo, Jepang. Persimpangan jalan luas di luar Stasiun Shibuya adalah perwujudan dari Tokyo itu sendiri, yakni aksi ke segala arah.

Di Shibuya Crossing, orang-orang tak berhenti datang dan perlu di seberang jalan yang datang dari segala arah. Mereka semua bertemu di tengah, melangkah, berbelok, hingga mencoba untuk menyeberang. Persimpangan ini juga jadi lokasi syuting film antara lain Lost in Translation dan The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Selain itu, Shibuya Crossing juga kerap dipilih sebagai lokasi syuting video musik, siaran berita, hingga program animasi.

Sedangkan kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, juga merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Malaysia.  Ada banyak pusat perbelanjaan, tempat kuliner, dan hiburan di kawasan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya