SOLOPOS.COM - Personel Blackpink. (Allkpop)

Solopos.com, SOLO-Agensi YG Entertainment mengumumkan grup K-Pop Blackpink yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu berhasil memecahkan enam rekor dunia baru. Simak ulasannya di kabar artis Korea kali ini.

Menurut laporan The Korea Times dan Yonhap pada Minggu (29/1/2023), Guinness World Record menobatkan Blackpink sebagai grup K-Pop wanita pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Amerika Serikat dan Inggris melalui album penuh kedua mereka, Born Pink, yang dirilis September lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Blackpink juga mendapatkan pengakuan sebab menerima penghargaan Best Metaverse Performance perdana di Video Music Awards (VMA) 2022 MTV pada Agustus lalu, usai menggelar konser dalam game bertajuk Blackpink The Virtual di PUBG Mobile.

Dikutip dari Antara pada Minggu (29/1/2023), salah satu anggota Blackpink yakni Lisa, dilaporkan mengantongi tiga rekor dunia untuk karier solonya. Ia memenangi kategori Video K-pop Terbaik dan merebut predikat ini dari BTS yang sejak 2019 terus-terusan menyabet kategori tersebut.

Lisa juga dianugerahi sebagai pemenang Best K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards. Selain itu Lisa mencetak rekor dunia sebagai artis K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram dengan 86,3 juta pengikut pada 19 Januari 2023.

Dengan enam rekor baru itu, Blackpink tercatat telah meraih total 19 rekor dunia, baik untuk grup maupun untuk pencapaian karir solo para anggotanya.

“Kami menantikan untuk melihat rekor apa yang dipecahkan Blackpink dan anggotanya sepanjang sisa tahun 2023,” kata Guinness di situs webnya.

Setelah tampil di kota-kota di Amerika Serikat dan Eropa pada tahun lalu, tahun ini grup tersebut akan mengadakan konser di Asia termasuk Indonesia yang dijadwalkan pada 11-12 Maret 2023.  Sebelumnya pada 2020 Blackpink juga pernah mencetak rekor dengan menyabet predikat grup dengan video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam berkat How You Like That.

Meski begitu tak lama predikat itu didapatkan BTS karena video musik Dynamite.

Sebelumnya pada Januari lalu, pelantun Kill This Love menjadi artis K-pop pertama dalam sejarah yang menjadi salah satu pemimpin atau bintang utama (headliner) festival musik tahunan Coachella tahun ini.  Sementara Blackpink sebelumnya tampil di Coachella pada 2019, tahun ini akan menandai pertama kalinya mereka naik panggung sebagai penampil utama — yang juga menjadikan mereka artis K-pop pertama yang menjadi penampil utama festival.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya