SOLOPOS.COM - Suasana Cepogo Cheese Park Boyolali di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Senin (2/1/2023) sore. Tingkat kunjungan rata-rata CCP capai 2.000 per hari dengan total kunjungan lebih dari 30.000 orang. (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI – Destinasi wisata baru yakni Cepogo Cheese Park (CCP) di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali menggelar soft opening perdana pada Senin (12/12/2022).

Walaupun belum sampai sebulan dibuka, tingkat kunjungan di tempat tersebut sudah lebih dari 30.000 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Affair (GA) Cepogo Cheese Park, Gusta Hatrian SN, menyampaikan kunjungan rata-rata CCP setiap harinya sekitar 2.000 orang.

“Kalau ini kurang lebih sekitar tiga pekan buka ya sudah di atas 30.000 pengunjung. Untuk kunjungan terbanyak pada 1 Januari 2023 kemarin,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Cepogo Cheese Park, Senin (2/1/2023) sore.

Ia menyebutkan kunjungan terbanyak pada Minggu (1/1/2023) karena hari itu bertepatan acara tahun baru 2023 sekaligus berakhirnya masa liburan sekolah. Sehingga, pada hari tersebut tingkat kunjungan Cepogo Cheese Park mencapai 8000-an orang.

Tak hanya itu, Gusta juga menjelaskan kunjungan kedua terbanyak pada Minggu (18/12/2022). Ia menjelaskan pada hari tersebut ada sekitar 7000-an pengunjung Cepogo Cheese Park.

“Itu kan sepekan setelah opening, jadi orang mungkin masih penasaran tempat baru di Boyolali. Kemudian mereka juga sudah dengan dari mulut ke mulut atau media sosial terkait Cepogo Cheese Park dan tertarik sehingga puncaknya hari itu,” ungkap dia.

Untuk kunjungan terbanyak lainnya, kata dia, terjadi pada Minggu (25/12/2022) atau di momen Natal 2022 sekitar 4.000-an pengunjung.

Ia juga menjelaskan jam ramai pengunjung CCP biasanya sekitar pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Nah, penyebabnya saya juga belum tahu. Namun, biasanya memang ramainya jam segitu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gusta menjelaskan untuk tiket masuk ke Cepogo Cheese Park masih Rp20.000 per orang dan belum ada rencana kenaikan harga tiket.

Kemudian, ia juga menjelaskan ada fun pass ticket sebesar Rp45.000 agar pengunjung bisa mengakses beberapa wahana seperti carrot feeding, dove feeding, fun archery, moo moon train, dan shoot the moo.

Fun Pass Ticket ini hanya menjadi pilihan dan tak harus dibeli pengunjung.

“Untuk daya tarik sendiri di Cepogo Cheese Park jelas karena pemandangannya ada view Kota Boyolali dan Solo. Nanti juga akan ada Cheese House yang sudah berjalan bisa menarik perhatian, kemudian udaranya yang sejuk banyak dicari orang-orang perkotaan yang penat. Nah, di sini pas,” kata dia.

Gusta mengatakan juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satlantas Polres Boyolali, Polsek dan Koramil Cepogo, Dishub Boyolali, serta instansi lainnya untuk mengantisipasi kemacetan saat weekend.

“Kami meminta bantuan terutama di jalur keluar masuk itu, jadi kami minta setiap anggota dari instansi terkait untuk membantu. Kemudian, untuk lalu lintas juga ada beberapa anggota ditempatkan untuk berjaga di Grawah sampai Selo. Di Selo sana untuk memutar balik kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Jakarta, Indah Febriyani, mengaku sengaja berkunjung ke Cepogo Cheese Park karena penasaran dengan wisata Boyolali terbaru tersebut.

Indah mengaku sekalian pulang balik ke kampung halamannya di Boyolali sambil melepas penat di Cepogo Cheese Park. “Ini ke sini bareng sekeluarga. Kebetulan baru pulang ke Boyolali kemarin, terus Senin ini keluarga mengajak ke sini,” kata dia.

Ia menilai suasana Cepogo Cheese Park sangat sejuk dan dingin. Tempat tersebut, kata dia, cocok untuk dijadikan sebagai lokasi refreshing.

“Di sini [Cepogo Cheese Park] bareng sama anak-anak juga cocok, mereka senang bisa interaksi sama hewan begitu. Enggak menyesal. Recommended!’ ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya