SOLOPOS.COM - Helm Raksasa di Pesaro, Italia mirip milik Valentino Rossi. (Otorider.com)

Solopos.com, SOLO — Ada saja saja cara fans menyampaikan rasa suka kepada idolanya, termasuk kepada pembalap MotoGP yang sudah pensiun, Valentino Rossi.

Para penggemarnya pun membuat helm raksasa dengan grafis sesuai ciri helm yang dipakai Valentino Rossi lengkap dengan angka 46 dan nama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Otorider.com, helm raksasa ini berada di Pesaro, salah satu kota di Italia. Helm tersebut memiliki ukuran tinggi 3,6 meter, panjang 5,40 meter, dan bobot seberat 400 kilogram.

Keberadaan helm raksasa lengkap dengan nama Valentino Rossi tersebut tentu menarik perhatian masyarakat di kota tersebut.

Informasinya helm raksasa ini memang dihadirkan untuk mengenalkan Pesaro pada masyarakat Italia dan juga mungkin dunia.

Baca juga: Sering Dipalsukan dan Disalahgunakan, Ini Arti Kode Pelat Nomor TNI

Keberadaan helm raksasa mirip yang biasa dipakai balapan di MotoGP, mendapat tanggapan dari Rossi. Ia mengaku menyukai ide tersebut. Menurutnya,

Bahkan Valentino Rossi mengaku telah menjadi penggemar berat helm sejak kecil, hingga akhirnya berlaga di MotoGP dan pensiun 2021.

“Saya senang, bagi saya itu sangat-sangat penting karena saya sering datang ke Pesaro. Orang tua saya juga bertemu di Pesaro. Saya sangat senang bahwa helm ini telah didedikasikan untuk saya,” ujar Rossi dikutip dari PaddockGP.

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Ini Rute Bus Terpanjang di Indonesia

Kehadiran Rossi seolah menjadi magnet bagi para penggemar balap motor. Saat masih aktif balapan, pendukung Rossi selalu hadir memadati sirkuit.

Bahkan, hingga kini para fans turut mendukung tim Rossi yang diperkuat oleh para pembalap muda dari akademinya.

“Saya selalu menjadi penggemar berat motor dan saya senang karena dengan karir saya banyak orang menjadi bersemangat dan mengikuti motor serta MotoGP lebih dekat,” ujar Rossi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya