SOLOPOS.COM - Ilustrasi full moon. (Reuters)

Solopos.com, SOLOFenomena alam berupa Worm Full Moon atau Bulan Besar Besar Cacing akan tampak pada Senin (9/3/2020) pukul 01:48 P.M EDT atau sekitar 18:48 GMT.

Dilaporkan Okezone, Minggu (8/3/2020), bulan besar itu akan lebih terang 7% dibanding bulan purnama biasa. Bulan penuh itu bisa tampak dengan mata telanjang jika tak tertutup mendung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vanessa Angel Hamil Anak Pertama: Aku Hamil Kebo

Nama Bulan Besar Cacing diberikan karena bulan tersebut tampak pada Maret. Pada saat itu, menurut penduduk asli Amerika dan pendatang pada era kolonial, tanah mulai melunak dan para cacing tanah muncul ke permukaan.

Atas hal itu kemudian bulan penuh pada Maret diberi nama Worm Full Moon atau Bulan Besar Cacing.

Mereka akan mengundang burung robin dan burung-burung lain untuk memberi makan dan tanda musim semi yang sebenarnya. Akar mulai mendorong jalan mereka ke atas melalui tanah.

Istri Menangis Gagal Malam Pertama, Suami Ternyata Wanita

Di sisi lain bumi dianggap mengalami kelahiran kembali saat terbangun dari tidurnya di musim dingin. Ada banyak nama alternatif untuk Worm Full Moon, salah satunya adalah Bulan Getah Penuh karena ini adalah tahun ketika getah gula maple mulai mengalir.

Fengsui

Pakar Fengsui, Master Ferry Wong menyarankan masyarakat Indonesia untuk waspada terhadap, cuaca dingin, masuk angin, tangan kaku, alergi, hujan, banjir longsor, gunung meletus, emosi yang berlebih, sikap acuh tak acuh

Secangkir seduhan kayu manis, jahe, kapulaga, gula aren bisa menjadi pilihan yang tepat karena dapat menghangatkan tubuh dan mengusir angin.

Selain itu berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi Yin (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi Yang (panas) dari tubuh manusia seperti amarah, dendam, dengki, dan lainnya.

Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran aura tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi atau energi diri. Energi ini dapat memberikan semangat kerja meraih kekayaan serta keberuntungan.

Bagi Anda yang ingin berjemur cahaya rembulan caranya cukup dengan berdiri atau duduk di bawah cahaya selama mungkin. Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan dari mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya