SOLOPOS.COM - Kontingen atlet pencak silat Wonogiri menerima penghargaan pada ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Walikota Tegal 1 Tahun 2020. (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI — Kontingen pencak silat Wonogiri berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Walikota Tegal 1 Tahun 2020. Tim Ikatan Pencak Silat Wonogiri (IPSI) Wonogiri itu terdiri atas 11 atlet.

Ajang kejuaraan itu dilakukan secara virtual mulai 11 Desember hingga 15 Desember. Selain Wonogiri, kejuaraan itu diikuti kontingen dari kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kejuaraan itu, pertandingan yang dilombakan adalah kategori Seni Tunggal, Ganda dan Regu (TGR). Total atlet yang turut meramaikan perlombaan itu sebanyak 98 orang.

Pergoki Restoran Jorok, Driver Ojek Online Tuai Pro Kontra

Ketua KONI Wonogiri, Eko Budi Santosa bersama Ketua IPSI Wonogiri, Weda Hendragiri, mengatakan kontingen Wonogiri berhasil menyabet juara umum setelah mendapatkan dua emas dan tiga perak.

Atlet Pemenang Medali

Ia mengatakan, medali emas diraih oleh tunggal putra atas nama Nanda Satria Setyawan. Nanda juga dinobatkan sebagai pesilat terbaik putra. Medali emas kedua diraih oleh tim ganda putri atas nama Alvina Febri dan Rizky Ramadhani.

Sementara itu, medali perak pertama diraih oleh tim beregu putri atas nama Rina Tri W, Rini Tri W dan Aldhin Fedel Reyon. Kedua, medali perak diraih oleh tunggal putri atas nama Albina Febri. Ketiga, medali perak diraih oleh tim beregu putra atas nama Anaga  Bintang, Rafi Nugroho, Risandi, dan Ardi F.

Konflik Orang Tua dan Anak Bisa Dipengaruhi Zodiak

"Di tengah pandemi ini, kejurnas digelar secara virtual. Selain itu kategori yang dilombakan hanya seni. Kalau tarung atau fighter tidak bisa dilakukan secara virtual. Maka tidak dilakukan," kata Eko.

Daerah lain yang turut menjadi peserta kejurnas yakni kontingen PPOP Jakarta, IPSI Kota Tegal, Perguruan Persinas Asad Pemalang, Pencak Sport Madani, Cabang Tana Tidung Cabang Kalimantan Utara dan PSHT Banjarnegara serta Pembinaan Prestasi Latihan Pencak Silat Sehati Training Camp.

"Dengan perolehan medali yang didapat dan kelar menjadi juara umum, tentunya menambah semangat kami dalam berlatih. Sehingga dalam kejuaraan selanjutnya bisa mempertahankan juara umum," kata Eko.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya