SOLOPOS.COM - Gabriel Martinelli (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON – Arsenal mengandalkan para pemain muda di kompetisi Liga Europa. Salah satunya adalah Gabriel Martinelli yang mampu tampil gemilang.

Terbaru, Martinelli membukukan dua gol saat The Gunners melawan Standard Liege di Stadion Emirates, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. Di laga itu, Arsenal menang dengan skor 4-0. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Joe Willock dan Dani Ceballos.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dua gol Martinelli itu diciptakan pada menit ke-14 dan ke-16 yang membuka keran gol Arsenal. Sebelumnya, Martinelli juga tampil apik saat melawan Nottingham Forest di ajang Piala Liga Inggris. Martinelli juga mencetak dua gol dalam laga yang dimenangkan Arsenal dengan skor 5-0 itu.

Dikutip dari Opta, Martinelli pun mengukit pencapaian bersejarah di Liga Europa. Dia menjadi pemain termuda Arsenal yang mampu mencetak dua gol langsung di kompetisi Eropa. Pelatih Arsenal, Unai Emery, pun tak sungkan memuji Martinelli.

“Dia lebih memungkinkan bermain sebagai sayap kiri, dia juga bermain di kanan. Saya memainkannya sebagai striker sebab dia memerankanya di Brasil,” kata Emery seperti dikutip dari Metro.co.uk.

“Striker bukan posisi terbaik untuknya. Namun, hal utama dalam pikirannya adalah membantu kami. Malam ini, penampilannya dan sikapnya sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya