SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Womens World Cup 2015 akhirnya membawa tim Jerman ke Semifinal seusai singkirkan Prancis 5-4

Solopos.com, MONTREAL — Jerman melaju ke semifinal Womens World Cup ( Piala Dunia Wanita) 2015 setelah mengalahkan Prancis dalam laga perempat final yang harus ditentukan dengan adu penalti, Sabtu (27/6/2015) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada laga yang dihelat di Stadion Olympic, Montreal, Kanada itu, Jerman menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah kelima algojo mereka, Melanie Behringer, Babett Peter, Simone Laudehr, Dzsenifer Marozsan dan Celia Sasic, sukses menyarangkan bola ke gawang Bouhaddi.

Sementara di kubu Prancis, Claire Lavogez selaku penendang keima, gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Seperti dilansir Antara, Prancis menciptakan peluang pertama saat laga baru berjalan dua menit lewat sepakan Louisa Necib yang memanfaatkan umpan silang Elodie Thomis. Namun sepakannya melebar ke sisi luar gawang.

Pada menit ke-12, Jerman memperoleh peluang lewat tendangan bebas, namun mereka gagal memanfaatkan bola yang tak dibuang sempurna oleh penjaga gawang Prancis, Sarah Bouhaddi.

Jerman kembali berpeluang mencetak gol pada menit ke-28 melalui tendangan voli Simone Laudehr. Sayangnya si kulit bundar mengenai pemain bertahan Prancis yang kemudian diamankan penjaga gawang.

Prancis berhasil membuka keran gol pada menit ke-63 lewat sepakan Louisa Necib yang berhasil memanfaatkan bola yang tak dihalau sempurna oleh pemain bertahan Jerman.

Jerman berkesempatan membalas pada menit ke-73. Memanfaatkan bola liar di area pertahanan Prancis, Simone Laudehr gagal melesakkan bola pada sasarannya dan melebar ke sisi luar gawang.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-84. Jerman berhasil menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Amel Majri melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Celia Sasic yang maju sebagai eksekutor penalti, mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Hingga laga 90 menit berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Louisa Necib nyaris membawa Prancis kembali unggul pada menit ke-96, namun upayanya  dimentahkan Tabea Kemme. Gaetane Thiney juga memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-116 usai memanfaatkan umpan Jessica Houara, namun bola masih melebar dari sasarannya.

Laga 2×15 menit babak tambahan waktu tak kunjung membuahkan pemenang. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Jerman keluar sebagai pemenang dengan skor penalti 5-4. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:
Jerman:
Angerer, Maier, Krahn, Laudehr, Mittag (Marozsan 46′), Sasic, Peter, Leupolz, Popp (Daebritz 70′), Goessling (Behringer 79′), Kemme.

Prancis: Bouhaddi, Renard, Georges, Henry, Houara, Le Sommer (Thiney 91′), Abily, Thomis (Lavogez 69′), Necib, Delie (Hamraoui 101′), Majri

Kiper Jerman Nadine Angerer (1) merayakan kemenangan bersama tim. JIBI/Rtr/ Eric Bolte-USA TODAY

Kiper Jerman Nadine Angerer (1) merayakan kemenangan bersama tim. JIBI/Rtr/ Eric Bolte-USA TODAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya