SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Thomas Mueller. Ist/dok

Wolsburg vs Bayern Munich bisa menjadi laga menguntungkan bagi Die Roten, julukan Bayern, untuk melaju meraup poin.

Solopos.com, WOLFSBURG— Paruh kedua (ruckrunde) Bundesliga musim ini langsung dibuka partai besar antara pemuncak klasemen sementara, Bayern Munich, melawan peringkat kedua Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (31/1/2015) pukul 02.30 WIB (live Kompas TV).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akhir pekan ini, para pemain Bundesliga akan kembali turun ke lapangan setelah menikmati libur jeda paruh musim sejak sekitar satu setengah bulan lalu. Bayern akan langsung bertandangan ke markas tim peringat kedua, Wolfsburg.

Di atas kertas, Wolfsburg yang hanya menelan sekali kekalahan dalam 12 laga terakhir tetap masih kalah kelas dibandingkan Bayern. Mereka tertinggal 11 poin dari Die Roten, julukan Bayern, yang kukuh di puncak klasemen sementara. Meski demikian sejauh ini, tim polesan Dieter Hecking tesebut menjadi penantang paling serius bagi Bayern dibandingkan tim-tim lain untuk merebut trofi Bundesliga musim ini.

Bayern pun tetap menganggap serius lawannya. Kemenangan di Volkswagen Arena akan membawa mereka mencatat rekor kemenangan secara beruntun dalam sembilan pertandingan di berbagai kompetisi. “Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bermain bagus pada Jumat [Sabtu dini hari WIB] nanti. Menyenangkan kembali ke jalur permainan. Kami punya peluang untuk meneruskan keunggulan,” urai striker Bayern, Thomas Mueller, seperti dilansir Soccerway, Kamis (29/1).

Bayern tidak akan diperkuat winger Franck Ribery. Pemain berdarah Prancis tersebut dibekap cedera otot saat sesi latihan, Rabu (28/1). Cedera juga menimpa bek Bayern, Rafina. Dia mengalami cedera ligamen. Kedua pemain Die Roten itu pun diperkirakan absen selama dua pekan ke depan.

Namun, pelatih Bayern, Josep Guardiola, bisa kembali memainkan Holger Badstuber, Mehdi Benatia, dan David Alaba, yang mulai pulih dari cedera masing-masing.

Bayern masih sangat kuat untuk dijegal. Tim asal Bavaria tersebut baru kebobolan empat gol dalam 17 laga terakhir mereka. Kemenangan  di Volkswagen Arena otomatis akan memperlebar jarak mereka dari Wolfsburg menjadi 14 poin.

Misi untuk menyabet titel Bundesliga selama tiga kali beruntun, dan dua kali beruntun bersama Guardiola, bakal segera terkabul. “Saya pikir bagus bisa berhadapan dengan tim peringkat kedua, karena itu akan membuat kami tancap gas [menuju gelar Bundesliga],” ujar Guardiola, seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya