SOLOPOS.COM - Mahasiswa asal Papua, Jeri Gobai, saat diwisuda dalam wisuda ke-67 UTP, di Auditorium UTP,Sabtu (8/2/2014). (JIBI/Solopos/Himawan Ardhi Ristanto)

Solopos.com, SOLO–Universitas Tunas Pembangunan (UTP) mewisuda 463 sarjana dari delapan program studi yang berjalan, di Auditorium UTP, Sabtu (8/2). Pada wisuda ke-67 ini, jumlah lulusan sarjana UTP total 12.005 orang.

Pembantu Rektor (PR) I UTP, Isnarno, mengatakan  mahasiswa yang diwisuda yakni pada Fakultas Teknik (FT) terdiri dari Jurusan Teknik Sipil 41 sarjana, Jurusan Arsitektur 3 sarjana; FakultasPertanian (FP) 6 sarjana; Fakultas Ekonomi (FE) Jurusan Manajemen 55 sarjana, Jurusan Akuntansi 2 sarjana;  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Bimbingan Konseling (BK) 13 sarjana, dan Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) 343 sarjana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sejak berdiri 1979 hingga kini UTP telah berhasil meluluskan 12.005 sarjana, 59 lulusan Program Akta III, dan 2.952 lulusan Akta IV,” terangnya kepada wartawan, Jumat (7/2/2014).

Secara rinci total sarjana yang diluluskan UTP yakni Teknik Sipil 1.384 sarjana, Arsitektur 557 sarjana, Agroteknologi 2.281 sarjana, Agrobisnis 51 sarjana, Manajemen 1.547 sarjana, Akuntansi 132 sarjana, Bimbingan Konseling 407 sarjana, JPOK 5.646.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Rektor UTP, Ongko Cahyono, mengatakan selama 33 tahun usia UTP pihaknya terus melakukan upaya peningkatan kinerja yang telah dilakukan oleh semua unsur baik di tingkat jurusan, fakultas, dan universitas. Salah satu indikatornya yakni meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap UTP, diwujudkan dengan animo masyarakat masuk UTP.

“Selain itu kepercayaan pemerintah juga mengalami peningkatan. Indikatornya adalah makin meningkatnya hibah-hibah yang diberikan pemerintah melalui Ditjen Dikti,” terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan Ditjen Dikti menerbitkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi tentang pembukaan dua program studi baru di lingkup FKIP UTP yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya