SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

WIsuda UMS digelar hari ini untuk program pascasarjana.

Solopos.com, SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mewisuda 161 wisudawan dalam Upacara Wisuda Sekolah Pascasarjana Periode II 2015, di Auditorium UMS, Sabtu (22/8/2015).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Pada kesempatan itu, lulusan Program Magister Pemikiran Islam, atas nama Imroatul Istiqomah berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Dari 161 wisudawan tersebut berasal dari berbagai program studi (prodi) yang terdiri atas 12 wisudawan dari Prodi Magister Pemikiran Islam, 9 wisudawan dari Prodi Magister Pendidikan, 4 wisudawan dari Prodi Magister Hukum Islam, 14 wisudawan dari Prodi Magister Manajemen.

Kemudian 54 wisudawan dari Prodi Magister Administrasi Pendidikan, 6 wisudawan dari Prodi Magister Hukum, 10 wisudawan dari Prodi Magister Teknik Sipil, 39 wisudawan dari Prodi Magister Pengkajian Bahasa, dan 13 wisudawan dari Prodi Magister Psikologi.

Direktur Sekolah Pascasarjana UMS, Khudzaifah Dimyati, menyampaikan, dari 161 wisudawan tersebut, ada 33 orang di antaranya meraih predikat cumlaude.

“Wisudawan terbaik diraih oleh Imroatul Istiqomah dari Program Studi (Prodi) Magister Pemikiran Islam, dengan IPK 4,00 dan lama studi 17 bulan,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UMS, Bambang Setiaji, dalam sambutannya memaparkan, wisuda merupakan momentum penting bagi para lulusan perguruan tinggi, yang dapat dimaknai sebagai akhir proses pembelajaran secara formal.

Bambang menambahkan, gelar akademik merupakan salah satu bentuk amanah yang harus diamalkan untuk kesejahteraan umat. Untuk beramal diperlukan semangat, kerja keras, ikhlas, dan keteguhan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya