SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda lulusan perguruan tinggi (JIBI/Solopos/Dok)

Wisuda sarjana digelar Universitas Sebelas Maret (UNS), Sabtu (13/6/2015).

Solopos.com, SOLO-Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluluskan 1.440 mahasiswanya dalam Upacara Wisuda Periode IV yang digelar di auditorium kampus setempat, Sabtu (13/6). Dari jumlah tersebut, 355 wisudawan lulusan Program Pascasarjana, 18 wisudawan Program Pendidikan Dokter Spesialis, dan 1.067 wisudawan Program Sarjana dari 10 Fakultas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Lulusan Program Pascasarjana terdiri atas Program Doktor 8 wisudawan berasal dari 5 program studi dan program magister sebanyak 347 wisudawan dari 30 program studi,” urai Wakil Rektor (WR) I UNS, Sutarno, dalam laporannya dalam upacara wisuda tersebut, Sabtu.

Sutarno menyebutkan lulusan S2 Prodi Magister Biosain UNS, Wiwik Yuli Setiawati, merupakan lulusan tercepat jenjang S2 dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang diraih 3,51.

“Wiwik menempuh jenjang S2 Program Studi Magister Biosain hanya membutuhkan waktu lama studi 1 tahun 6 bulan,” terangnya.

Sementara untuk lulusan tercepat jenjang S1, lanjutnya, adalah Alifiana Jatiningrum. Ia berhasil menyelesaikan program studi Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran dengan lama studi 3 tahun 6 bulan dengan IPK yang diraih 3,61.

Menurut Sutarno, rata-rata lama studi kali ini untuk Program Magister adalah 2 tahun 5 bulan dengan IPK 3,50. Sedang program studi S1 adalah 4 sampai 5 tahun, dengan IPK 3,54.

Jumlah wisudawan dari Program Sarjana S1 yang meraih predikat cumlaude kali ini tercatat sebanyak 292 orang, satu di antaranya adalah Devi Triasari yang meraih IPK tertinggi 3,99. Anak ketiga pasangan Suwito dan Karinem ini adalah salah satu mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi 2011 dari Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Devi menempuh pendidikan selama tiga tahun enam bulan di Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya