Wisuda Masih Daring, UNS Luluskan 1.272 Orang

Meskipun sudah sempat menggelar kuliah tatap muka uji coba sejak beberapa waktu lalu, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo masih mengadakan wisuda secara daring.
Wisuda Masih Daring, UNS Luluskan 1.272 Orang

Solopos.com, SOLO—Meskipun sudah sempat menggelar kuliah tatap muka uji coba sejak beberapa waktu lalu, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo masih mengadakan wisuda secara daring, Sabtu (24/4/2021). Kali ini wisuda diikuti 1.272 lulusan diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Rektor Jamal Wiwoho mengatakan walau dalam wisuda di bulan April tahun ini masih dilangsungkan secara daring, ia berharap para wisudawan tetap memaknainya sebagai sebuah semangat untuk menapaki jenjang kehidupan selanjutnya.

Baca Juga: Lagi, Persis Solo Boyong Pemain Persiraja

Lebih Kompleks

Menurutnya, kehidupan di masyarakat bagi lulusan UNS merupakan kampus yang sesungguhnya. Sebab, lulusan UNS akan dituntut untuk terus belajar dengan berbagai macam bentuk ujian yang lebih kompleks dan tidak terduga.

“Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya, maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama,” ujarnya dalam siaran pers UNS.

Baca Juga: Paradiso-Solopos FM Beri Bantuan Penyandang Disabilitas Di Solo

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ahmad Yunus mengatakan di antara 1.272 lulusan yang diwisuda dalam Wisuda Daring Periode II kali ini terdapat sejumlah wisudawan yang lulus dengan catatan apik, seperti Dr. Abdul Kadir Jaelani dari Program Studi (Prodi) SIII Ilmu Hukum yang lulus dengan lama studi 2 tahun 7 bulan dengan IPK 3,88 dan Resta Maharani Adila Putri dari Prodi SI Psikologi sebagai lulusan termuda Program Sarjana yang saat lulus berusia 20 tahun 2 bulan.

“Ada juga Nadila Maysila Herdarezki dari Magister Hukum sebagai lulusan termuda Program Magister yang usia sampai saat lulus 23 tahun 5 bulan dan lulusan termuda Program DIII yaitu Khanafiyah dari Prodi DIII Usaha Perjalanan Wisata yang usia saat lulus 20 tahun 3 bulan,” imbuh Yunus.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago