Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Wisuda 135 Lulusan, Ini Pencapaian ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar sidang terbuka senat dan wisuda ke-27, Sabtu (25/6/2022).
SHARE
Wisuda 135 Lulusan, Ini Pencapaian ITS PKU Muhammadiyah Surakarta
SOLOPOS.COM - Para lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti acara wisuda di Hotel Solo Paragon, Sabtu (25/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar sidang terbuka senat dan wisuda ke-27, Sabtu (25/6/2022). Ada 135 lulusan yang diwisuda dalam kegiatan yang digelar di Hotel Solo Paragon tersebut.

Lulusan yang diwisuda tersebut terdiri dari 122 lulusan S1 Keperawatan yang akan melanjutkan ke jenjang Profesi Ners, 6 lulusan alih jenjang S1 Gizi, 6 lulusan D3 Keperawatan retaker, dan 1 lulusan D3 Kebidanan retaker. Mereka yang diwisuda berhasil memperoleh predikat cumlaude.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Saya percaya bahwa capaian akademik yang Saudara raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Menjadilah orang yang selalu berfikir positif, setelah wisuda, masa depan tambah cerah. Mari kita harus tetap optimis dan bersyukur, itu akan meningkatkan imun tubuh. Bersyukur akan menjadikan kita orang yang Bahagia,” kata dia dalam sambutannya, dari rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Weni mengatakan selain mewisuda sejumlah lulusan terbaiknya, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta juga mendapatkan beberapa kabar baik yang menurutnya patut untuk disyukuri.

Baca Juga: ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Miliki 2 Gedung Baru

Tahun ini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendapatkan anugerah atau penghargaan sebagai Kampus Kesehatan Terbaik pada ajang SBBI 2022.

Selain itu ada dua program studi (prodi) yang telah menyelesaikan akreditasi AL atau asesmen lapangan. Keduanya adalah D4 Teknologi Rekayasa Elektromedik dan S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Selanjutnya dia menyampaikan akan ada prodi baru yang akan melengkapi delapan prodi yang sudah ada. Dia mengatakan prodi baru yang sudah direkomendasi dan menunggu visitasi yakni Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan serta Prodi D4 Manajemen Informatika Kesehatan.

Dari sisi SDM, ada 15 dosen yang lolos Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kemudian delapan Mahasiswa lolos program kampus mengajar.

Baca Juga: Sejarah 29 Tahun ITS PKU Muhammadiyah Solo, Ini 4 Prodi Unggulannya

Prestasi Membanggakan

Serta ada lagi sejumlah prestasi membanggakan, di antaranya 17 mahasiswa yang mengikuti Summer Programs dan Spring Program-Student Exchange Asia University Interdisciplinary Clobal Health.

Menjadi pemenang juara 3 International Compettition on Health and Student Exchange (ICOHEX), pemenang lomba Student Innovation Competition 2022 serta Juara 2 The 2nd Borneo Global Summer Camp 2022.

Selanjutnya ada 3 tim mahasiswa pemenang hibah PKM hibah UKM, Tim Dosen lolos hibah Pengabdian masyarakat, Tim Tapak Suci meraih 3 Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu di Kompetisi Pencak Silat tingkat Nasional dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Weni mengatakan kabar baik lain, bahwa jumlah pendaftar mahasiswa baru ITS PKU Muhammadiyah Surakarta telah mengalami peningkatan 100% hingga Sabtu kemarin.

Baca Juga: Mantap! 25 Lulusan ITS PKU Muhammadiyah Solo Bekerja di Jepang

Disebutkan pihaknya sedang mempersiapkan pengembangan kampus II dengan desain monumental memadukan perguruan tinggi dengan konsep holding bisnis. Nantinya meliputi unit kalibrasi alat kesehatan, kuliner anak muda, klinik kecantikan, toko alat kesehatan offline maupun online, dan sebagainya. Direncanakan lokasi kampus II tersebut berada di lokasi stratregis di pusat Kota Solo.

Weni meengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan telah menjadikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai perguruan tinggi swasta yang diminati.

“Semoga kepercayaan tersebut dapat menjadi pendorong bagi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk semakin menambah deretan prestasi dan mendudukkan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dalam perannya sebagai kampus unggulan yang menjadi pusat rujukan,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode