SOLOPOS.COM - Petugas saat melakukan pencarian korban (ANTARA/HO - Polsek Panggul)

Solopos.com, TRENGGALEK — Dua remaja yang sedang berwisata di Pantai Konang, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, terseret ombak saat bermain air di kawasan pesisir yang berhadapan dengan Samudera Hindia, Senin (9/5/2022) sore. Tim sukarelawan masih melakukan pencarian terhadap satu dari dua remaja tersebut hingga Selasa (10/5/2022).

Kapolsek Panggul AKP Budi Hartoyo mengatakan kecelakaan air di Pantai Konang yang menyeret dua remaja itu terjadi pada Senin sore. Satu dari dua remaja yang terseret ombak itu berhasil diselamatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Satu korban selam, satu korban masih dinyatakan hilang. Kami masih melakukan pencarian bersama tim gabungan,” kata Budi yang dikutip dari Antara.

Pencarian dan penyisiran saat ini terus dilakukan dengan dipimpin regu Basarnas Pos SAR Trenggalek. Dua korban tenggelam di Pantai Konang itu bernama Rivano, 16, dan Endra, 16. Kedua remaja itu warga Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, Trenggalek.

Baca Juga: Libur Lebaran 2022, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Telaga Ngebel

“Mereka datang berempat dan semua bermain air. Kemudian dua anak mentas, sementara dua anak lainnya masih bermain air,” kata Budi.

Waktu itu, kedua remaja tersebut sedang bermain air di pantai. Tiba-tiba ada ombak cukup besar datang tanpa disadari kedua remaja itu hingga akhirnya mereka terseret ombak hingga ke tengah laut.

Warga dan nelayan yang mengetahui kejadian ini segera berupaya menolong dengan menggunakan perahu. Namun, karena derasnya ombak, satu korban berhasil diselamatkan, sementara korban lainnya hilang terbawa arus.

Baca Juga: Bobol Jok Motor Petani di Madiun, Pria Ini Nyaris Dipukuli Warga

“Korban selamat Rivano berhasil diselamatkan, kemudian dibawa ke Puskesmas Panggul, kondisinya lemas. Sementara untuk Endra belum diketemukan,” paparnya.

Petugas gabungan telah melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar lokasi. Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek juga diterjunkan untuk melakukan pencarian. Namun hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil.

“Kami masih melakukan pencarian bersama petugas gabungan,” kata koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya