SOLOPOS.COM - Petugas mendekatkan perahu ke dermaga setelah membawa pengunjung mengelilingi Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Minggu (26/12/2021). (Solopos/Luthfi Shobri Marzuqi) 

Solopos.com, WONOGIRI — Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri dipadati wisatawan pada awal masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sampai pukul 14.00 WIB, Minggu (26/12/2021), tercatat 1.700 pengunjung memadati objek wisata tersebut.

Jumlah itu naik dari hari sebelumnya, Jumat dan Sabtu (24-25/12), yang bertepatan dengan perayaan Natal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau hari Jumat kemarin, Waduk Gajah Mungkur dikunjungi 500 orang. Sedangkan pada Sabtunya, total ada 1.200 pengunjung yang datang,” ujar Kepala UPT Pengelola Wisata Kabupaten Wonogiri, Pardiyanto, 51, ketika ditemui Solopos.com.

Baca Juga: Ulang Tahun Ketiga, Sedulur Kompak Boyolali Luncurkan Ambulans Baru

Pardiyanto mengatakan banyaknya jumlah kunjungan di Waduk Gajah Mungkur dipengaruhi oleh faktor libur panjang dan akhir tahun. Selain itu, salah satu objek wisata andalan warga Wonogiri yang dibuka kembali pada 8 November 2021, menurut Pardiyanto, membuat masyarakat rindu berlibur keluar rumah.

“Bahkan dulu pernah ada yang ke sini tiga kali. Pertama dan kedua tutup, lalu yang

ketiga kalinya baru buka,” kata Pardiyanto.

Meskipun WGM sudah dibuka untuk umum, masyarakat belum bisa menikmati semua wahana di dalam objek wisata.

Baca Juga: Jaga Keseimbangan Alam, Warga Sekaran Delanggu Lepasliarkan Burung Lagi

Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com, terdapat enam wahana yang bisa dinikmati pengunjung WGM, antara lain taman bunga, perahu untuk mengelilingi waduk, area taman satwa, kereta mini, wisata kuliner, dan kolam renang waterboom.

Dari keenam wahana tersebut, pengunjung belum dapat menggunakan wahana kolam renang karena belum ada regulasi yang jelas dari pemerintah terkait wisata air saat pandemi Covid-19.

“Wahana air ini belum dibuka karena kita masih menunggu regulasi yang jelas terkait sistem operasionalnya, untuk mencegah persebaran Covid-19,” jelas Pardiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya