SOLOPOS.COM - Taman Pintar.dok

 

Harianjogja.com, JOGJA-Tempat wisata edukasi yang menjadi ikon wisata Kota Jogja Taman Pintar menargetkan kunjungan 100.000 wisatawan selama libur Lebaran 2014.

“Kami memperkirakan akan ada sekitar 100.000 wisatawan selama libur Lebaran hingga nanti masuk sekolah pada pekan depan,” kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Yunianto Dwi Sutono di Jogja, Selasa.

Menurut dia, keramaian pengunjung di Taman Pintar akan mulai terjadi pada Rabu (30/7) dengan puncak kunjungan wisatawan diperkirakan terjadi pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu, 2-3 Agustus.

Pada puncak kunjungan, kata Yunianto, akan ada lebih dari 10.000 wisatawan per hari.

“Pada hari pertama dan kedua Lebaran, kami tetap buka namun belum banyak wisatawan yang berkunjung,” kata Yunianto.

Yunianto mengatakan, pengunjung Taman Pintar pada awal libur Lebaran lebih didominasi oleh rombongan keluarga yang sedang mudik atau berlibur di Kota Yogyakarta.

“Kami perkirakan, keramaian pengunjung di Taman Pintar akan berlangsung hingga awal pekan depan karena banyak sekolah yang baru masuk pada 6 Agustus,” katanya.

Oleh karena itu, untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung maka Taman Pintar akan tetap membuka layanan pada Senin, 4 Agustus. Taman Pintar biasanya tidak membuka layanan pada Senin karena dipergunakan untuk melakukan perawatan terhadap sejumlah wahana yang ada.

Selama libur Lebaran, Taman Pintar pun mengubah berbagai wahana di antaranya wahana laminer yang berada setelah pintu masuk utama. Wahana laminer kini memiliki 20 titik pompa yang bisa menyemburkan air secara terus menerus dari sebelumnya lima titik pompa.

Pembaruan peraga juga dilakukan di Gedung Oval lantai dua, khususnya di wahana Jembatan Sains yang menampilkan beragam keilmuan dasar seperti fisika, kimia, biologi dan matematika.

Taman Pintar juga menambah pemandu dari 60 orang per hari menjadi 88 pemandu untuk mendukung layanan kepada pengunjung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya