SOLOPOS.COM - Wahana perahu masih menjadi wahana favorit bagi pengunjung Waduk Gajah Mungkur (WGM) di Wonogiri. (Ayu Abriyani KP/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri yakni WGM ramai dikunjungi wisatawan saat libur Imlek.

Solopos.com, WONOGIRI – Hari libur Tahun Baru Imlek mendongkrak pengunjung Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Jumlah pengunjung WGM mencapai lebih dari 2.000 orang/hari pada Minggu-Senin (7-8/2/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data jumlah pengunjung, pada Sabtu (6/2/2016), pengunjung WGM 500 orang. Namun pada Minggu kemarin pengunjung mencapai 2.400 orang dan Senin ini hingga pukul 15.00 WIB, jumlah pengunjung mencapai 2.100 orang.

“Jika dibandingkan hari biasa, liburan Imlek ada peningkatan,” kata Kepala UPT Objek Wisata WGM, Pardiyanto, Senin. Sebelumnya dia mengatakan jumlah pengunjung Objek Wisata WGM menurun sekitar 50 persen dari hari-hari biasa.

Hal itu karena saat ini sudah memasuki musim hujan. Berdasarkan pantauan pada Jumat (5/2) siang, lokasi Objek Wisata WGM tampak sepi pengunjung. Hanya ada beberapa pengunjung di Taman Tombo Galau dan wahana Perahu Wisata.

Pardiyanto mengatakan selama musim hujan jumlah pengunjung tiap harinya hanya berkisar 200-250 orang saja. “Penurunannya hampir 50 persen jika dibandingkan hari-hari biasa di luar musim hujan,” kata dia. Tapi untuk jumlah pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu masih dapat menjapai 2.000 pengunjung tiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya