[x] close
Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele
Solopos.com|soloraya

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Solopos.com, WONOGIRI — Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021) yang membuat mereka kecewa.

Pantauan Solopos.com, tidak sedikit warga yang berkunjung ke Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri. Namun, mereka kecele lantaran tempat wisata andalan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wonogiri itu tutup.

Pengelola setempat menutup selama empat hari, 13-16 Mei 2021. Langkah itu diambil untuk menghindari kerumunan yang bisa memicu penularan Covid-19.

Baca juga: Libur Lebaran 2021, Bupati Wonogiri Pilih Gowes dan Mendaki Gunung Pegat

Para pengunjung datang dengan mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi. Mereka ada yang berhenti di depan gerbang tempat wisata sejenak, sembari berbincang. Tak sedikit dari mereka yang langsung tancap gas setelah mengetahui Wisata WGM Wonogiri tutup. Warga yang berhenti di area depan gerbang cukup banyak. Di sana ada sejumlah pedagang menggelar dagangan.

Aparat Satuan Lalu Lintas menghampiri warga yang kecele. Mereka diminta langsung meninggalkan lokasi agar tak menimbulkan kerumunan. Salah satu polisi itu adalah Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri, Iptu Darmin.

Dia memberi informasi kepada mereka bahwa semua tempat wisata di Wonogiri tutup hingga Minggu (16/5/2021) mendatang. Dia mempersilakan mereka kembali datang saat Wisata WGM Wonogiri sudah buka lagi. Darmin mengatakan kebanyakan warga yang kecele dari luar Wonogiri, seperti Sukoharjo. Mereka belum mengetahui Wisata WGM tutup.

Baca juga: Arus Lalu Lintas Solo Sepi Selama 2 Hari Lebaran 

Pengunjung Kecele

Sementara itu, salah satu warga yang kecele, Suwardiyanto, 50, warga Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo mengaku sedikit kecewa karena tak bisa berekreasi di Wisata WGM. Dia bersama keluarga besarnya ke Wonogiri hanya ingin ke Wisata WGM. Sudah lama mereka tak berwisata. Bahkan, ada saudaranya yang belum pernah ke Wisata WGM Wonogiri. Dia tak memiliki rencana lain, sehingga memutuskan kembali pulang.

“Saya tidak mengecek berita di media online atau media sosial dulu soalnya, jadi enggak tahu kalau di sini [Wisata WGM] tutup. Dari rumah tadi rasanya senang karena mau berwisata. Eh sampai di sini tutup,” ulas Suwardiyanto.

Baca juga: Gawat! Pekalongan Diprediksi Tenggelam dalam 15 Tahun

Espos juga memantau di sejumlah tempat wisata lain, yakni Wisata Telaga Claket dan Bimardi Farm and Park, keduanya Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri. Kedua tempat wisata itu tutup. Ada warga yang hendak berkunjung ke Wisata Telaga Claket yang kecele. Mereka dari Kecamatan Jatisrono.

Sebagai informasi, Pemkab Wonogiri menutup semua tempat wisata di Wonogiri selama empat hari, 13-16 Mei 2021. Setelah itu pengelola boleh membuka lagi. Kebijakan itu untuk mencegah penularan Covid-19. Tempat wisata diyakini ramai pengunjung pada momentum Lebaran. Hal itu seperti terjadi sebelum Covid-19 mewabah.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago