SOLOPOS.COM - Diaroma manusia purba tinggal di gua, di Museum Sangiran (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Wisata Sragen menggeliat, satu yang tak bisa ditinggalkan yakni Museum Sangiran.

Solopos.com, SRAGEN — Museum Sangiran Sragen layak Anda kunjungi untuk mengisi liburan. Selain bisa belajar wisata sejarah kehidupan zaman purba, Anda bisa menemukan lokasi-lokasi spot selfie unik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini lima alasan Anda harus ke Museum Sangiran sebagaimana dihimpun Solopos.com:

Menimba Ilmu dari Teori Big Bang hingga Evolusi
Youngers, dengan membayar tiket masuk senilai Rp5.000, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu. Teori Big Bang hingga Evolusi bisa kamu peroleh di musium ini. Kamu juga dpat belajar mengenai kehidupan manusia dan hewan pra sejarah.

Menyentuh Fosil Berumur Jutaan Tahun

Diaroma manusia purba tinggal di gua, di Museum Sangiran (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Diaroma manusia purba tinggal di gua, di Museum Sangiran (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Beberapa dari ratusan koleksi yang terpajang di museum bisa kamu sentuh. Mayoritas fosil tersebut utuh, sehingga kamu bisa membayangkan betapa besarnya hewan tersebut di masa lampau. Aktivitas ini bisa menjadi pengalaman menarik dan enggak terlupakan.

Lebih Menghargai Kebesaran Tuhan
Temuan fosil sisa-sisa prasejarah bakal membuatmu lebih menghargai kebesaran Tuhan. Merasakan hidup di masa sekarang yang jauh lebih baik dibanding masa silam. Youngers juga bisa mengagumi ciptaan Tuhan jauh sebelum era manusia modern ada.

Mengunjungi Salah Satu Warisan Kekayaan Dunia

Rangka binatang purba di Museum Sangiran Sragen (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Rangka binatang purba di Museum Sangiran Sragen (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Menurut laporan UNESCO (1995), Sangiran diakui oleh para ilmuwan untuk menjadi salah satu situs yang paling penting di dunia untuk mempelajari fosil manusia, disejajarkan bersama situs Zhoukoudian (Cina), Willandra Lakes (Australia), Olduvai Gorge (Tanzania), dan Sterkfontein (Afrika Selatan), dan lebih baik dalam penemuan daripada yang lain.

Lokasi Selfie Unik
Bangunan Museum Sangiran yang megah bakal menjadi background swa-foto yang menarik. Kamu juga bisa berfoto dengan Homo Floresiensis atau gading gajah purba sepanjang dua meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya