SOLOPOS.COM - Sepur Kluthuk Jaladara (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Wisata Soloraya makin seru dengan menjajal Kereta Uap Jaladara.

Solopos.com, SOLO — Kereta Uap Jaladara menjadi kereta wisata ikonik Kota Solo. Masyarakat sekitar sering menyebut jenis kereta wisata ini sebagai Kereta Kluthuk. Menjelang libur panjang Idul Fitri 1436 H, yang jatuh pada 17-18 Juli 2015, pihak manajemen perjalanan wisata Solo, Sinergi Travel menyediakan paket open trip.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Anda yang penasaran dengan Kereta Uap Jaladara ini, Anda mulai dapat mengagendakan jadwal untuk mengikuti paket perjalanan Kereta Kluthuk tersebut. Sesuai dengan rilis data Sinergi Travel, Selasa (26/5/2015), akan ada open trip spesial libur lebaran, selama empat hari, yaitu 17-20 Juli 2015 mendatang.

Sinergi Travel and Event Management
Graha Solo Raya Lantai 1
Jl. Slamet Riyadi No. 1 Solo, Jateng
Telp. 0271-5843678 atau 0271-2144388
HP. 085702686068
Fax. 0271 635936
www.solocitytravelguide.com
www.sinergievent.com
e-mail: sinergi_solo@yahoo.com
Marketing: www.solocitytravelguide.com

Kereta Uap Jaladara atau Steam Loco Jaladara atau Kereta Kluthuk Jaladara, adalah kereta produksi Jerman pada 1896. Kereta ini memiliki lokomotif seri C 1218, yang diambil dari Museum Palagan Ambarawa. Sementara, dua gerbong kereta ini berseri  TR 144 dan TR 16, yang diambil dari Bandung dan Magelang. Kereta Wisata Kluthuk Jaladara tersebut diresmikan pada 27 September 2009.

Penumpang Kereta Uap Jaladara bisa menikmati Kota Solo mulai dari titik Stasiun Purwosari, menuju Loji Gandrung, Taman Sriwedari, Stasiun Sangkrah, Gladag Langen Boga km 0 Solo, dan berakhir di Stasiun Purwosari lagi.

Untuk dapat menikmati rute wisata dengan Kereta Kluthuk ini, penumpang cukup dipungut biaya Rp200.000 setiap orang. Anda juga tidak perlu khawatir kesepian karena paket naik kereta tradisional ini tersedia dalam paket rombongan atau kelompok.

Dengan biaya Rp200.000 tersebut, setiap penumpang akan mendapatkan fasilitas makanan ringan tradisional, minuman pembuka berupa jamu, air mineral, gratis menonton pertunjukan Sendratari Ramayana, dan mendapatkan suvenir khas Solo. Calon penumpang yang telah mendaftar paket spesial lebaran ini harus datang ke Stasiun Purwosari tepat waktu. Kalau tidak, bisa ketinggalan. Yuk, segera agendakan trip menarik ini bersama keluarga dan teman Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya