SOLOPOS.COM - New Small World Purwokerto (instagram/@new.smallworld)

Solopos.com, BANYUMAS — Anda yang ingin berwisata keliling dunia tapi uang saku tipis? Jangan khawatir, Anda bisa merasakan sensasi berwisata keliling dunia di Small World Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Objek wisata ini mengusung konsep miniatur dunia dan edukasi. Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui kanal Youtube, Kamis (10/3/2022), destinasi wisata menarik ini berlokasi di kaki Gunung Slamet, sehingga suhu udaranya sejuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengunjung bisa berswafoto sepuasnya dengan latar bangunan miniatur dunia yang tersohor, di antaranya patung Merlion dari Singapura, Piramida dari Mesir, The Mecca Clock Royal Tower dari Arab Saudi, Menara Eiffel dari Prancis, Menara Pisa dari Italia, Taj Mahal dari India, Kincir Angin dari Belada, Opera House dari Australia, Patung Liberty dari Amerika Serikat dan masih banyak lagi.

Berswafoto di Small World Purwokerto dengan bergaya khas sebuah negara (Instagram/@new.smallworld)

Baca juga: 8 Air Terjun Cantik di Desa Wisata Ketenger, Swiss Ala Banyumas

Selain itu, di Small World Purwokerto ada juga deretan rumah tradisional dari penjuru Indonesia, seperti rumah gadang dari Sumatra Barat, Joglo dari Jawa Tengah dan masih banyak lagi. Selain bangunan, terdapat juga taman-taman khas dari berbagai negara, seperti taman bunga tulip dari Belanda, taman pohon sakura dari Jepang dan masih banyak lagi. lalu ada juga wahana permainan yang disediakan untuk anak-anak, seperti salah satunya adalah mini golf.

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Baturaden Barat, Desa Ketenger, Kota Purwokerto. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tapi pengunjung direkomendasikan untuk datang siang hari karena pencahayaannya lebih bagus. Tidak perlu khawatir akan kepanasan karena ada jasa sewa payung di tempat wisata.

Baca juga: Indahnya Desa Ketenger Baturraden, Wisata Ala Swiss di Banyumas

Harga tiket masuk ke Small World Purwokerto juga terjangkau, saat weekeday atau hari biasa, harga tiket sebesar Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp10.000/orang untuk anak-anak. Sedangkan saat akhir pekan, harga tiket dewasa sebesar Rp25.000 per orang dan harga tiket anak-anak sebesar Rp15.000 per orang. Disediakan juga  hotel bagi pengunjung yang ingin menginap agar bisa lebih lama menikmati wahana Universal Studio ala Purwokerto.

Objek wisata ini diresmikan pada pertengahan 2016 silam dan saat itu juga dilakukan pengembangan dan sekarang destinasi wisata ini sudah selesai dikembangkan dan berubah nama menjadi New Small World Purwokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya