SOLOPOS.COM - Gunung Prau, Kabupaten Wonosobo (Instagram/@ basecamp_prau_dieng)

Solopos.com, WONOSOBO – Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu wilayah yang memiliki objek wisata cantik bernuansa romantis sekaligus magis. Hawa dingin nan menyejukkan khas wilayah pegunungan ditambah dengan intensitas hujan yang cukup tinggi membuat wilayah ini cocok dikunjungi bagi Anda yang sedang ingin melepas penat dan menghilangkan stres dari rutinitas.

Saat memasuki wilayah Wonosobo, Anda akan disuguhi pemandangan indah dari pegunungan yang ada di sekitarnya. Di bagian timur ada dua gunung berapi, yaitu Sindoro dan Sumbing, daerah utara merupakan bagian dari dataran Tinggi dieng, dengan puncaknya Gunung Prahu. Sementara di sebelah selatan terdapat Waduk Wadaslintang yang begitu eksotis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Carica, Buah Pepaya Unik Cuma Bisa Tumbuh di Dieng

Tanah di Wonosobo memiliki ciri khas berbukit dan bergunung. Wilayahnya terletak pada ketinggian 200-2.250 mdpl dengan tingkat kemiringan yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan wilayah Wonosobo, khususnya di sepanjang jalan menuju ke Dataran Tinggi Dieng tampak masih alami.
Di sepanjang jalan Anda akan disuguhi indahnya pesona pegunungan dan perkebunan yang terlihat subur.

Pesona alam di wilayah Wonosobo ini jelas sangat berbeda dengan objek wisata yang biasa dilihat di kota-kota besar. Keasrian wilayah ini masih terjaga, salah satunya dipengaruhi oleh mitos yang masih dipegang masyarakat setempat.

Baca juga: Selain Dieng, 5 Wisata di Wonosobo Ini Tak Kalah Indah

Konon, Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo merupakan tempat persemayaman dewa, karena memiliki gua yang indah. Jika hendak masuk dan bertapa di sana, pengunjung harus menyiapkan berbagai persyaratan serta sesaji.

Wisata alam di Wonosobo memang sudah sangat terkenal dengan keindahan dan legenda yang membuatnya berbeda dari wilayah lainnya. Tempat yang kaya dengan carica ini akan membuat Anda takjub melihat keindahan alam yang tidak biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya