SOLOPOS.COM - Pengemudi becak motor melintas di depan bangunan cagar budaya di Kota Lama Semarang, Jateng, Senin (29/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Wisata ke Kota Lama Semarang diharapkan meningkat dengan lenyapnya kisah misteri yang beredar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kawasan wisata di Kota Lama, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memang dikenal sebagai kawasan yang terdapat banyak bangunan tua bersejarah. Tak sedikit pula kisah misteri yang beredar mengenai beberapa bangunan tua di kawasan cagar budaya Kota Lama Semarang itu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Namun, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menolak mentah-mentah beredarnya kisah misteri yang menyangkut bangunan-bangunan tua di Kota Lama Semarang. Menurutnya, kisah misteri akan berdampak buruk bagi perkembangan pariwisata di Kota Lama Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita enggak mau mengembangkan cerita horor karena pasti berpangaruh dengan pariwisata di Kota Semarang,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu melalui video yang diunggah ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Senin (5/3/2018).

Menurut orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut, horor atau tidaknya bangunan tergantung pada keyakinan pribadi masing-masing. “Horor dan tidak itu tergantung cerita, keyakinan kita, kalau kita merasa tempatnya meski kumuh atau seram, tapi kita tak ada persoalan untuk masuk situ, pasti enggak ada cerita horor,” imbuh sang wali kota Semarang.

Belakangan hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memang tampak getol memperbaiki beberapa infrastruktur di Kota Lama untuk meningkatkan minat kunjung wisatawan. Bukan hanya itu. beberapa bangunan cagar budaya bersejarah dan kerap dikaitkan dengan kisah misteri juga tak luput dipugar.

Selain menolak kisah misteri, Hendi juga mengajak warganya agar menyerbakan kabar positif tentang Kota Semarang agar wisatawan semakin tertarik untuk berkunjung. “Perkembangan Kota Semarang tergantung bagaimana kita – mari kabarkan yang hal-hal yang positif untuk Kota Semarang,” tandas sang wali kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya