SOLOPOS.COM - Gedung Spiegel dulu (kiri) dan sekarang (kanan). (Instagram-@hendrarprihadi)

Wisata ke kawasan Kota Lama Semarang semakin menarik dengan adanya Gedung Spiegel yang sudah dipugar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihiadi kembali memamerkan perubahan infrastruktur di kota yang ia pimpin. Kali ini, ia memamerkan Gedung Sipegel di kawasan wisata Kota Lama, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Jumat (23/2/2018), Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—memamerkan gedung tersebut setelah dipugar dan tampak lebih menarik. Berdasarkan foto yang diunggah Hendi di akun Instagramnya, gedung di salah satu kawasan wisata di Kota Semarang itu kini juga tampak lebih ramai dibanding sebelumnya.

Hendi menjelaskan salah satu bagian dari gedung tersebut kini menjadi restoran. “Spiegel saat ini digunakan sebagai restoran di lantai I – dan sebagai coworking space di lantai II,” tulis sang wali kota Semarang.

Besertaan dengan memamerkan perubahan itu, sang wali kota Semarang juga mengungkap sejarah Gedung Spiegel. Hendi menjelaskan gedung yang sudah berusia lebih dari 100 tahun itu dahulu berfungsi sebagai toko. “Gedung Spiegel didirikan tahun 1895 – dulu berfungsi sebagai toko serba ada yang menjual berbagai macam peralatan rumah tangga,” ungkap politikus PDI Perjuangan tersebut.

Hendi menambahkan nama gedung tersebut nama pemilik gedung tersebut. “Spiegel diambil dari nama pemilik gedung ini yaitu H. Spiegel – Spiegel dalam bahasa Jerman dan Belanda juga berarti cermin,” papar sang wali kota Semarang.

Tak pelak unggahan Hendi yang memamerkan perubahan disertai pengungkapan sejarah infrastruktur di kawasan wsiata Kota Lama Semarang itu mampu menarik perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang kemudian mengaku ingin segera mengunjunginya dalam waktu dekat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya