SOLOPOS.COM - Personel Polres Pacitan berpatroli di objek wisata Goa Gong Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). (Polrespacitan.com)

Wisata Pacitan diamankan lebih intensif oleh polisi selama libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, nyatanya tiga wisatawan tewas tenggelam.

Madiunpos.com, PACITAN — Aparat Polres Pacitan mengerahkan 150 personel guna mengamankan kawasan objek-objek wisata setempat selama libur Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 yang datang bersamaan dengan masa libur sekolah. Malang tak dapat ditolak, tiga wisatawan tewas dalam dua insiden di dua pantai berbeda di Pacitan dalam kurun waktu dua hari, Jumat (1/1/2016) dan Sabtu (2/1/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Komitmen jajaran Polres Pacitan mengamankan situasi objek wisata, sekaligus arus lalu lintas dan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim) sebagai salah satu daerah tujuan wisata itu dipublikasikan melalui laman resmi Polrespacitan.com. Komitmen itu ditegaskan Polres Pacitan karena Selama libur Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, termasuk libur sekolah dua pekan, jumlah wisatawan yang datang di Pacitan semakin banyak.

Personel Polres Pacitan berpatroli di objek wisata Pantai Teleng Ria Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). (Polrespacitan.com)

Personel Polres Pacitan berpatroli di objek wisata Pantai Teleng Ria Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). (Polrespacitan.com)

Personel Polres Pacitan berpatroli menggunakan sepeda di lokasi wisata Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). (Polrespacitan.com)

Personel Polres Pacitan berpatroli menggunakan sepeda di lokasi wisata Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). (Polrespacitan.com)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com dari Bagian Humas Polres Pacitan, personel Polres Pacitan langsung disiapkan di area wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, seperti Pantai Teleng Ria, Pantai Soge, Pantai Klayar, pemandian air hangat dan Goa Gong. “Seperti di Pantai Teleng Ria dan Goa Gong telah ditempatkan pos pengamanan yang di dalamnya selain anggota Polri juga ada unsur TNI, PMI, kesehatan dan [Pramuka] Saka Bhayangkara,” tulis pengelola laman Polrespacitan.com sial pengamanan tempat wisata Pacitan seperti dikutip Madiunpos.com, Sabtu (2/1/2016).

Patroli Bersepeda
Selain mendirikan pos pengamanan, polisi Pacitan juga berpatroli di sekeliling objek wisata dengan mengendarai sepeda. Pada kenyataannya, sesuai catatan Madiunpos.com, dalam rentang waktu dua hari, Jumat (1/1/2016) danSabtu (2/1/2016), tiga wisatawan hilang ditelan ombak Pantai Dangkal dan Pantai Klayar.

Di Pantai Dangkal, pada pagi tahun baru 2016, Jumat sekitar pukul 06.00 WIB, lima wisatawan yang sedang mandi di laut terseret ombak. Empat orang lolos dari maut, namun Muhammad Rheza Suprayogi, 29, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta, warga Kelurahan Giripurwo, Wonogiri, Jawa Tengah hilang.

Sehari kemudian, Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB, empat wisatawan Pantai Klayar terseret ombak Laut Selatan Pulau Jawa. Dua orang berhasil dientas dengan selamat oleh nelayan setempat, namun dua lainnya hilang. Fristian Ardianto, 22, wisatawan asal Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan dan Bambang Cahyono, 18, siswa SMKN 1 Badegan, Kabupaten Ponorogo asal Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo dientas tanpa nyawa dari Laut Selatan Pantai Selatan oleh nelayan setempat, Sabtu petang atau beberapa jam setelah dinyatakan hilang.

Polres Pacitan melalui laman resmi di Internet, Polrespacitan.com, hingga Sabtu, mengekspose situasi padatnya wisatawan dan aktivitas polisi di sejumlah objek wisata wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka. Sayangnya, hingga Senin (4/1/2015) pagi, tak satu pun kabar terkait warga tenggelam di pantai-pantai Kabupaten Pacitan itu diunggah di laman resmi Polres Pacitan tersebut.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya