SOLOPOS.COM - Wisata Gua Pindul Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
WIsata Gua Pindul Gunungkidul

Harianjogja.com, JOGJA – Sepanjang lebaran, wisatawan yang mayoritas adalah para pemudik masih mengidolakan beberapa destinasi wisata sejarah dan budaya di Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, seiring dengan gencarnya promosi sejumlah destinasi wisata alam yang baru, konsentrasi wisatawan kini mulai terbagi.

“Wisatawan sekarang tidak hanya fokus pada destinasi wisata konvensional seperti Kraton, Candi Prambanan ataupun Malioboro saja. Lebaran kali ini wisatawan mulai menyebar ke objek wisata lainnya,” ujar Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata DIY Putu Kertiyasa, Selasa (13/8/2013).

Laporan yang masuk ke Dinas Pariwisata DIY, libur lebaran lalu yang hingga saat ini masih berlangsung, wisatawan yang berlibur ke Goa Pindul mulai meningkat.

Meskipun saat ini pengunjung yang berlibur menikmati suasana alam pegunungan kapur ini hanya dibatasi 3.000 orang per harinya. Namun, antusiasme wisatawan akan keindahan alam pada objek wisata ini ini tidak lantas menurun.

“Tapi memang meski mulai beralih ke objek lain, Kraton dan Candi Prambanan juga Malioboro masih jadi favorit. Karena mereka yang berkunjung ke Jogja merasa belum afdol kalau belum ke Malioboro,” terang Putu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya