SOLOPOS.COM - LEZAT—Menu kuliner bebek remuk segoro roso (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

LEZAT—Menu kuliner bebek remuk segoro roso (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Penyuka bebek goreng tentunya sayang jika melewatkan menu satu ini. Bebek Remuk Segoro Roso, di Jalan Veteran 179, Jogja sebelah barat XT Square Jogja. Di sana Anda akan menyantap bebek empuk sampai tulangnya dengan tiga pilihan sambal super pedas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sri Sukamti, pemiliki warung makan memasak bebek dengan cara presto selama 16 menit terhitung dari air mendidih. Bebek dibumbui aneka bumbu dapur lengkap, sehingga baunya harum dan saat digoreng, bumbu itu terasa sampai tulangnya.

Tapi bebek goreng di warung ini tidak hancur seperti namanya. “Tetap utuh seperti digoreng biasa, hanya saja dipresto sehingga lebih empuk. Daripada namanya bebek presto, saya namakan bebek remuk biar unik,” katanya, Selasa (17/4).

Pengunjung bisa memesan salah satu sambal, yakni sambal jojo dari lombok hijau, sambal traze berbahan trasi alami dari Jawa Timur atau sambal awank, alias sambal bawang. Satu porsi bebek goreng lengkap dengan nasi, lalapan, sambal dan es teh dihargai Rp19.000.

Selain bebek, ada pula ayam yang empuknya juga sampai tulang. Paket ayam dihargai Rp15.000 per porsi. Warung yang buka setahun lalu ini juga menyajikan nasi goreng sayur, ayam, seafood yang lezat.

Sementara minuman pilihannya ada lemon zoro, kami zoro, keduanya minuman serai. Ada pula minuman gogrokan atau wuwuh dan kopi luwak asli Aceh. Harga minuman Rp2.500-Rp5.000 per gelas. Warung ini buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya