[x] close
top ear
Wisatawan berfoto dengan latar belakang salah satu tebing di Brown Canyon, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. (instagram—Wisatasemarang)
  • SOLOPOS.COM
    Wisatawan berfoto dengan latar belakang salah satu tebing di Brown Canyon, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. (instagram—Wisatasemarang)

Wisata ke Tebing Aesthetic Cukup di Semarang

Brown Canyon di Kota Semarang memiliki daya tarik wisata tebing batu yang tak kalah aesthetic dari tebing Grand Canyom di Las Vegas, Amerika Serikat.
Diterbitkan Senin, 16/03/2020 - 04:20 WIB
oleh Solopos.com/Dhina Cantya
2 menit baca

Solopos.com, SEMARANG — Tidak harus ke Amerika Serikat untuk berwisata melihat keindahan  Grand Canyon. Kota Semarang juga punya wisata tebing batu yang tak kalah aesthetic dengan tebing di Las Vegas itu.

Brown Canyon, demikian kawasan itu dijuluki netizen. Wisata tebing batu yang eksotis tersebut terletak di daerah Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke kawasan Brown Canyon, pengunjung diharapkan tidak menggunakan kendaraan mewah. Kondisi jalan di sekitar kawasan tersebut masih sangat buruk dan bergelombang.

Di Ungaran, Jajanan Tradisional Dibeli Pakai Koin Khusus

Bahkan bagi para penantang adrenalin, boleh banget mengendarai sepeda saat mengunjungi wisata tebing itu.  Seperti dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Sabtu (14/3/2020), Brown Canyon sejatinya merupakan proyek penambangan bahan galian yang sudah berumur 10 tahun.

Sampai kini, proses penambangan ternyata masih berjalan. Wisatawan diharapkan membawa masker untuk menghindari debu penambangan saat ingin melihat indahnya wisata ala Amerika versi Tembalang ini.

Dulunya, kawasan Brown Canyon hanyalah bukit biasa. Adanya proyek penambangan bahan galian golongan C atau psir dan batu yang membuat Brown Canyon seakan-akan menjadi saingan Grand Canyon di Amerika.

Rektor Unnes Tuduh Pelapor Plagiarisme Numpang Tenar

Bukan hanya tebing-tebingnya yang menarik hati pengunjung. Ada kolam alami dengan air berwarna hijau. Kolam tersebut memanjang di kawasan Brown Canyon.

Ceruk di Tebing

Kolam itu sebenarnya terbentuk karena gerusan air hujan. Saat musim penghujan, air mengisi ceruk-ceruk di antara tebing.

Bagi para pencinta fotografi, Brown Canyon menjadi pilihan yang tepat. Panorama yang diberikan tebing-tebing batu di Brown Canyon menjadikan kawasan tersebut terlihat aesthetic.

Sosok Petapa Kata Anak Indigo Tak Pernah Tinggalkan Gua Kreo Semarang

Kolam air hijau juga menjadi spot favorit. Fotografer umumnya mengambil angle dari dekat genangan air sehingga terlihat pantulan tebing-tebing dari air kolam.

Pengunjung tidak diberatkan dengan tiket masuk saat berkunjung ke Brown Canyon. Menarik bukan? Tetapi jangan lupa membawa bekal ya, karena di sekitar kawasan tersebut belum ada penjual makanan.

Jika ingin menikmati keindahan Brown Canyon, sore hari menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi destinasi wisata yang instagramable ini. Karena jika siang hari, terik panas matahari akan sangat menyengat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini