SOLOPOS.COM - Papan tulisan Malioboro menjadi sasaran pengunjung. (Maria Atika/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja, Malioboro masih jadi tujuan wisatawan.

Harianjogja.com, JOGJA – Malioboro masih menjadi kawasan wisata pilihan bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Papan bertuliskan Malioboro menjadi tempat favorit wisatawan menyempatkan berfoto dan mengabadikan momen saat berkunjung.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Trademark di kota Jogja sendiri memang Malioboro, kalau foto di bawah papan Malioboro bagi wisatawan itu wajib ya, berupa keharusan gitu,” kata Didik, salah satu wisatawan dari Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Dari pengamatan Harianjogja.com, wisatawan yang berkunjung ke Malioboro tampak antusias bergantian berfoto di depan papan tersebut. Adapun di bawah tulisan Malioboro terdapat aksara jawa.

“Uniknya di sini ada hanacarakanya mbak, sama kayak nostalgianya Kota Jogja ya di bawah papan ini,” kata Sita yang juga menyempatkan momen untuk berfoto.

Kondisi Malioboro yang juga membuat wisatawan tertarik berkunjung. Dari segi penataan tata ruang kota, Mallioboro tampak lebih teratur dan rapi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Beberapa kali kesini, sebelumnya enggak kayak gini, masih ada parkiran di pinggir-pinggir jalan, sekarang udah bagus,” kata Didik yang sudah seminggu menetap di Jogja bersama keluarga.

Selain Malioboro, Pasar Beringharjo juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk sekedar berfoto maupun mencari oleh-oleh khas Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya