SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat gajah di Gembira Loka Zoo, Kamis (5/5/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja berupa Gembira Loka Zoo.

Harianjogja.com, JOGJA — Kunjungan wisatawan kebun raya Gembira Loka Zoo (GL Zoo) pada Idul Fitri 2016 diperkirakan mengalami penurunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas GL Zoo Khrisyanto Agung menuturkan penurunan tersebut terjadi karena libur panjang sudah didahului dengan libur sekolah. Selain itu, bertepatan dengan tahun ajaran baru. Karena alasan ini, dimungkinan dana milik warga dialihkan untuk membiayai kebutuhan sekolah anak-anak mereka.

“Kami sudah memperhitungkan sejak tahun-tahun sebelumnya,” kata dia, Kamis (7/7/2016).

Penurunan jumlah kunjungan ini, mulai dapat diperkirakan oleh GL Zoo berdasarkan jumlah kunjungan pada hari pertama lebaran. Pada hari pertama Idul Fitri 2014, jumlah kunjungan 4.000 orang, sedangkan pada Idul Fitri 2015 berjumlah 3.426 orang. Sementara pada 2016 ada 3.164 orang.

Selain prediksi penurunan jumlah kunjungan, Agung menjelaskan saat ini meski GL Zoo menerapkan tema ‘Ayo Mudik’, GL Zoo belum dapat menyediakan hewan koleksi terbaru atau program khusus. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan GL Zoo yang saat ini masih fokus pada rehabilitasi kebun raya sekaligus tanggung jawab sosial kepada korban tumbangnya pohon di wilayah setempat, beberapa waktu lalu.

“Saat ini kami memilih untuk memfokuskan pada peningkatan keamanan dan kenyamanan pengunjung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya