SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Jogja di Gembira Loka Zoo mengalami kenaikan harga tiket

Harianjogja.com, JOGJA–Angka kunjungan wisatawan ke Gembira Loka Zoo tetap stabil meski ada kenaikan harga tiket masuk per 1 April dari Rp25.000 menjadi Rp30.000.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Gembira Loka [GL] Zoo saat dihubungi Minggu (9/4/2017). “Masih sama, enggak naik juga enggak turun. Mungkin karena belum masuk musim libur,” jelasnya.

Dari data yang ada di GL Zoo, tanggal 2 April ada 10.277 pengunjung; tanggal 3 ada 28.610; tanggal 4 sejumlah 45.760 pengunjung; tanggal 5  ada 49.860; tanggal 6 ada 65.370; tanggal 7 ada sedikit penurunan menjadi 24.450; dan tanggal 8 naik menjadi 79.920.

Menurutnya, angka ini relatif sama seperti dengan sebelum tiket masuk dinaikkan. Ia menambahkan, pengunjung mungkin akan mengalami kenaikan saat memasuki akhir April saat murid-murid sudah selesai ujian nasional dan juga saat lebaran.

Lebih lanjut ia mengatakan tiket masuk Gl Zoo dinaikkan memang untuk menyambut datangnya musim liburan. Kenaikan tiket itu, menurutnya adalah agenda setiap tahun GL Zoo. Saat lebaran berakhir, tiket masuk pun akan kembali menjadi Rp25.000.

Kenaikan harga tiket masuk, ujar dia juga diimbangi dengan peningkatan fasilitas. “Akan ada kandang unta tematik dengan suasana Timur Tengah dan poliklinik untuk pengunjung,” ungkap Agung.

Kenaikan harga tiket di hari normal ditanggapi beragam oleh pengunjung, misalnya Angga, mahasiswa asal Batam, Kepulauan Riau. Ia mengatakan jika di hari Minggu harga tiket 30 sah-sah saja.

“Untuk hari Minggu sih enggak apa-apa. Soalnya memang hari Minggu banyak pengunjung. Kalau hari biasa harga Rp30.000 mahal sih,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya