SOLOPOS.COM - "Wajah baru" Gembira Loka Zoo dalam bentuk wayangan dan sejumlah tata seni berupa tampah dan bangunan menyerupai surau. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja Gembira Loka Zoo memiliki “wajah” baru.

Harianjogja.com, JOGJA — Pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (6/7/2016), wahana rekreasi kebun binatang Gembira Loka Zoo (GL Zoo) menawarkan tema ‘Ayo Mudik Kampungku’.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas GL Zoo Khrisyanto Agung mengungkapkan tema ini diwujudkan dengan menampilkan suasana Jawa seperti petugas tiket yang menggunakan blangkon, syal lurik serta gunungan wayang yang dipasang di area pintu masuk GL Zoo. Tema ini dibuat untuk memberikan ciri khas pada GL Zoo agar berbeda dari hari biasanya.

Suasana 'mudik' nampak dari penampilan petugas tiket Gembira Loka (GL) Zoo yang mengenakan blangkon dan syal lurik, Rabu (6/7/2016). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Suasana ‘mudik’ nampak dari penampilan petugas tiket Gembira Loka (GL) Zoo yang mengenakan blangkon dan syal lurik, Rabu (6/7/2016). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

“Wajah GL Zoo kami buat yang ‘Jogja banget’,” kata dia, ditemui di kompleks GL Zoo.

Hingga pukul 14.30 WIB, jumlah pengunjung yang datang mencapai 3.164 orang, ia memprediksi puncak kedatangan pengunjung ke GL Zoo akan terjadi pada Jumat-Sabtu mendatang.

“Kami memberikan potongan khusus bagi rombongan berjumlah lebih dari 20 orang, potongan bisa mencapai 50 persen bagi rombongan difabel, panti asuhan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya