SOLOPOS.COM - Putri Kerajaan Thailand H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn. (JIBI/Solopos/Reuters)

Wisata Jateng memiliki andalan Candi Borobudur yang sangat diminati warga Thailand.

Semarangpos.com, SEMARANG — Putri Kerajaan Thailand H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan secara khusus akan mengunjungi objek wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan keterangan Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia yang diterima Kantor Berita Antara di Semarang, Kamis (6/10/2016), bukan Ratu Sirikit yang dijadwalkan berkunjung ke Indonesia melainkan putrinya, yaitu H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn. Keterangan dari kedubes tersebut meralat berita sebelumnya yang menyebutkn bahwa Ratu Thailand, Ratu Sirikit, dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, November 2016.

Sebelumnya dilakukan pertemuan antara Duta Besar Thailand untuk Indonesia Paskorn Siriyaphan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Bakorwil II Magelang, Rabu (5/10/2016). Paskorn mengungkapkan bahwa sebagian besar warga negara Thailand yang beragama Buddha, mengagumi dan tertarik mengunjungi objek wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng.

“Banyak warga kami yang tertarik berkunjung ke Candi Borobudur, tapi kesulitan akses rute penerbangan yang langsung ke Jawa Tengah,” ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut Paskorn berharap ada rute penerbangan dari Bangkok, Thailand, ke Solo, Indonesia. Selama ini, kata dia, baru ada rute penerbangan dari Bangkok ke Jakarta dan Bali, Indonesia. “Saya siap mengusahakan pembukaan jalur penerbangan dari Thailand ke Jawa Tengah, tinggal sekarang bagaimana pemerintah setempat,” ujarnya.

Ia juga akan mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Jateng kepada warga negara Thailand. Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengatakan bahwa Pemprov Jateng akan menjajaki kerja sama bilateral dengan negara Thailand di bidang pariwisata, pertanian, investasi, dan perdagangan. Bahkan bukan tak mungkin, menurut dia, ditindaklanjuti dengan pembukaan rute baru penerbangan Bangkok-Solo. “Kami akan tindak lanjuti direct flight dari Bangkok ke Solo karena potensi [kerja sama] pariwisata dengan Thailand sangat luar biasa, apalagi 95% warga Thailand beragama Buddha,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya